Berita

Wara Lanud Abd Adakan Pemeriksaan Kesehatan “Papsmear”

Dibaca: 3 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kanker Serviks atau yang lebih di kenal dengan nama Kanker Leher Rahim merupakan pembunuh nomor satu di negara-negara berkembang dan Indonesia menduduki tingkat kematian tertinggi. Oleh karena itulah dalam upaya pencegahan penyakit organ kewanitaan tersebut, Wanita Angkatan Udara (WARA) Lanud Abd Saleh pada hari ini Kamis, (23/7) mengadakan pemeriksaan kesehatan secara dini “pap smear” yang diikuti oleh seluruh Wara Lanud Abd Saleh dan Insub yang sudah berkeluarga dan melahirkan bertempat di Rumah Sakit “dr. Munir” Lanud Abd Saleh.

Pemeriksaan “Papsmear” tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke-52 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) di Lanud Abd Saleh. “Pemeriksaan pap smear ini penting untuk wanita terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan”, kata Kepala Rumkit Lanud Abd dr. Ari Putriani, Sp. PK. Wanita yang banyak melahirkan, merokok, mitra sex yang multipel mempunyai resiko yang tinggi untuk terkena kanker serviks atau dikenal juga dengan Kanker Mulut Rahim. Untuk itulah untuk mencegah penyakit yang mengerikan tersebut, Papsmear diadakan agar Wara Lanud Abd Saleh selalu sehat dan terhindar dari penyakit tersebut, harap dr. Ari.

Baca juga:  Sesa Lanud Hsn Tutup Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan Udara Ke-57

Ka Rumkit Lanud Abd menyarankan kepada para Wara Lanud Abd dan Insub agar tidak malu untuk memeriksakan dirinya, karena caranya gampang langsung datang aja kedokter kandungan atau ke bagian kebidanan di Rumah Sakit yang menjadi pilihannya, saran dr. Ari Putriani, Sp. PK. dan spesimen (contoh) dari pemeriksaan tersebut nantinya akan di uji di laboratorium RSI Malang, dan hasilnya akan dapat diketahui dalam beberapa hari mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel