Berita

WARA LANUD ABD ASAH KETRAMPILAN DENGAN OUT BOUND

Dibaca: 7 Oleh 11 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk mengasah ketrampilan dan memacu adrenalin serta menguji keberanian, Wanita Angkatan Udara (WARA) yang ada di Lanud Abd Saleh beserta Insub melaksanakan out bound yang berlokasi di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh dengan diawali apel khusus terlebih dahulu (10/9).

Dalam apel tersebut Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. menyampaikan pesan kepada seluruh WARA yang ada di Lanud Abd Saleh dalam mengikuti kegiatan out bound ini agar dilaksanakan dengan penuh semangat, senang hati dan tidak terpaksa, karena banyak keuntungan yang didapat dari kegiatan ini, diantaranya untuk mengasah ketrampilan, menguji nyali serta dapat menciptakan kekompakan, dan yang paling penting lagi untuk menguji kesehatan fisik kita masing-masing.

Menurut Perwira Tertua (Pater) WARA Lanud Abd Saleh Letkol Kes Endang Sri Hayati menjelaskan bahwa out bound yang dilaksanakan pada hari ini masih merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-50 Wanita Angkatan Udara. “Walaupun peringatannya telah berlalu namun kemeriahannya masih terasa dan kegiatannya terus dilakukan mengingat ada beberapa rangkaian kegiatan yang masih belum dilaksanakan jadi harus dituntaskan sesuai dengan jadual yang ada”, jelasnya.

Baca juga:  PORAU siap ditutup, Juara bersama siap disematkan.

Ada beberapa permainan psikologi yang dimainkan. diantaranya flinstone, memindahkan bola memakai pipa, memindahkan bola diatas botol dengan menggunakan kain, menggeser tongkat dengan dagu, dan permainan yang melatih konsentrasi. Dari semua permainan tersebut bertujuan untuk menguji dan mengukur tingkat kepedulian masing-masing pribadi terhadap lingkungan sekitar. termasuk melatih keberanian dan kemandirian peserta out bound.

Sebenarnya kegiatan ini merupakan refreshing bagi WARA, karena sebelumnya telah dikenalkan saat berlatih dalam pendidikan militer. Tambah Komandan Lanud saat menyaksikan WARA melakukan beberapa permainan. Untuk memotivasi WARA dalam bermain out bound ini, Komandan Lanud Abd Saleh menjanjikan hadiah bagi peserta yang dapat menyelesaikan 8 item yang ada di arena out bound Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel