Berita

WARA LANUD ABD SALEH ADAKAN LOMBA KREASI HIJAB

Dibaca: 17 Oleh 20 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Jilbab sekarang ini sudah merupakan tren bagi wanita Indonesia. mereka semakin sadar bahwa menutup aurat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan seorang wanita. Jilbab yang dipakai oleh para wanita muslim digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu, menunjukkan identitas diri, dan sebagai media ekspresi diri. Pesan utama yang ingin dinyatakan oleh para wanita berjilbab ini adalah bahwa selain melaksanakan perintah agama, mereka juga bisa tampil modis dan fashionable, serta tetap aktif dengan berbagai macam kegiatan tanpa terganggu jilbab yang mereka pakai. Demikian halnya dengan Wanita Angkatan Udara (WARA) Lanud Abd Saleh yang sebagian besar telah menggunakan jilbab di luar dinas.

Sehubungan dengan hal itulah, maka dalam HUT ke-50 WARA Lanud Abd Saleh kali ini di laksanakan lomba kreasi jilbab yang bertempat di Mess WARA Kanya Sena Lanud Abd Saleh, Selasa (20/8). Terlihat antusiasme dari para peserta WARA dalam mengikuti lomba. Untuk lomba kreasi jilbab diikuti oleh 6 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari tiga (3) orang dimana seorang anggota kelompok menjadi model dan dua orang lainnya menjadi periasnya. Sementara Pamen WARA didaulat sebagai juri dalam lomba kreasi jilbab menilai secara cermat dan teliti hasil dari kreasi masing-masing peserta, agar tidak terjadi kesalahan di dalam penilaian. Perlombaan yang berlangsung kurang lebih selama enam puluh menit ini cukup membuat peserta tegang, karena para juri benar-benar mengamati hasil kreasi peserta dengan seksama, yang jelas dari lomba tersebut ada nilai kebersamaan dan kekompakan antar WARA.

Baca juga:  LATIHAN BINA WALET DI LANUD WIRIADINATA

Selain lomba kreasi jilbab, di tempat yang sama dilakukan pula lomba meracik bumbu dapur yang diikuti oleh WARA Lanud Abd yang tidak terlibat di dalam lomba kreasi jilbab. Dimana di dalam lomba ini telah dipersiapkan terlebih dahulu semua bumbu dapur oleh dewan juri, selanjutnya para peserta tinggal menyesuaikan bumbu dengan masakan yang akan di masak. Lomba meracik bumbu dapur ini harus bisa dilakukan oleh WARA, karena WARA adalah seorang wanita yang harus bisa memasak untuk keluarganya, jelas Letkol Kes Endang selaku Ketua juri lomba ini.

Perlombaan yang diselenggarakan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dua jenis perlombaan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. dimana sebelumnya belum pernah diadakan lomba seperti ini, tambah Letkol Kes Endang. sehingga wajar jika lomba kali ini terlihat lebih menarik bagi WARA. Perlombaan semacam ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi juga untuk mengeratkan silaturahmi antar WARA yang berdinas di Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel