Berita

WARA LANUD ATANG SENJAYA BERTANDANG KE KALIJATI

Dibaca: 11 Oleh 30 Jul 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sekitar 20 orang Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dari Lanud Atang Senjaya, Bogor yang dipimpin oleh Mayor Adm Eni Ruhmiyati berkunjung ke Lanud Suryadarma, Subang, Jumat (30/7). Kunjungan bertujuan meningkatkan keakraban dengan Wara yang ada di Kalijati dan melihat obyek bersejarah yang ada di Lanud Suryadarma.

Rombongan tiba sekitar 08.30 WIB dengan satu bus diterima oleh Ibu-ibu pejabat Lanud Suryadarma seperti Nyonya Irwan Is. Dunggio, istri Danlanud Suryadarma beserta pejabat lain seperti Nyonya M. Syafii, Nyonya Akbar Yunus, Nyonya Daan Sulfi dan lain-lainnya di lapangan bola voli Lanud Suryadarma. Perlu diketahui, mantan pejabat di Lanud Suryadarma saat ini umumnya pernah bertugas di Lanud Atang Senjaya, sehingga diantara mereka telah terjalin ikatan batin satu sama lain.

Kegiatan pertama adalah pertandingan bola voli antara Wara Lanud Atang Senjaya dengan Wara Kalijati. Wara Kalijati yang diketuai Kapten Kal Hastrini diperkuat oleh Wara Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta pertandingan dilaksanakan selama 4 set, dengan skor imbang 2-2. Selanjutnya sebelum rombongan mengadakan kunjungan ke obyek wisata sejarah diadakan pertukaran cinderamata antarkedua pihak.

Kunjungan pertama adalah ke Museum Amerta Dirgantara Mandala yang menyimpan benda-benda koleksi sejarah sekolah penerbangan di Indonesia dan terdapat pula pesawat Glider dan Gelatik untuk kegiatan terbang layang. Selanjutnya ke Museum Rumah Sejarah Kalijati tempat perjanjian antara Belanda dan Jepang tanggal 8 Maret 1942 saat penyerahan kekuasaan penjajahan Hindia Belanda dari Kerajaan Belanda kepada Tentara Pendudukan Jepang. Sebelum bertolak kembali ke Bogor, rombongan menyempatkan diri menuju ke obyek wisata unggulan Kabupaten Subang yaitu obyek pemandian air panas di Ciater, Subang.

 

Baca juga:  HERCULES SKADRON 32 ANGKUT BANTUAN KE WASIOR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel