Berita

Wara Lanud Rembiga Donor Darah

Dibaca: 6 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Berbekal kepedulian akan kesehatan wanita khususnya bagi keluarga besar Lanud Rembiga dan juga sebagai ujud kepedulian sosial akan sesama dalam rangka Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara (WARA) Ke 53, Pangkalan TNI AU Rembiga bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia dan PMI Kota Mataram, kembali gelar aksi sosial berupa donor darah dan pap smear bertempat di Ruang Suryadarma, Mako Lanud Rembiga. (10/8).

Kakes Lanud Rembiga Kapten kes dr. Dwi Yanti EP disela pemeriksaan menjelaskan bahwa pap smear ini merupakan pemeriksaan dengan mengambil contoh sel-sel leher rahim, kemudian dianalisa untuk mendeteksi dini kanker leher rahim. Selain itu, melalui tes ini juga bisa menemukan adanya infeksi atau sel-sel yang abnormal yang dapat berubah menjadi sel kanker sehingga kita bisa segera melakukan tindakan pencegahan.

Pada kesempatan yang sama, Pater Wara Lanud Rembiga Mayor Adm Titi Tri Pangastuti sebagai penggagas acara juga menambahkan bahwa pap smear ini merupakan tindakan terbaik dalam mencegah kanker leher Rahim dan dianjurkan kepada setiap wanita terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan.

Baca juga:  NAIK PANGKAT SEBAGAI WAHANA INTROSPEKSI DIRI

Sementara itu dalam aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Mataram terkumpul 65 kantong darah untuk dapat digunakan bagi yang membutuhkan. Turut hadir dalam giat ini Ketua PIA AG Cab.6/D.II Lanud Rembiga Ny.Kumalasari Bambang Gunarto beserta ibu-ibu PIA AG Cab.6/ D.II Lanud Rembiga lainnya dan sejumlah undangan lainnya.

Ket Gambar: Wara Lanud Rembiga berfoto bersama Ketua Pia AG Cab.6/D.II Lanud Rembiga Ny. Kumalasari Bambang Gunarto dan Ibu-Ibu Pengurus Pia AG Lanud Rembiga saat pelaksanaan donor darah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel