Berita

Wara Lanud Sugiri Sukani Ikuti Vicon Pembekalan Dari Ibu Raksa Trianggana Tantri

Dibaca: 12 Oleh 07 Agu 2020Agustus 10th, 2020Tidak ada komentar
Wara Lanud Sugiri Sukani Ikuti Vicon Pembekalan Dari Ibu Raksa Trianggana Tantri
#TNIAU 

TNI AU. Tiga Personel Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Sugiri Sukani gelar Vicon Pembekalan Ibu Raksa Trianggana Tantri dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani Ny. Rere Riky Helman serta 3 Wara yakni Letda Adm Ani, Peltu Hetty dan Pelda Lilis. Dalam menerima pembekalan serta arahan dari Kasau Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P., didamping Ketua PIA Ardhya Garini Pusat Ny. Inong Fajar Prasetyo dalam rangka HUT ke-57 Wara  bertempat di Gedung Suryadharma Lanud Sugiri Sukani, Majalengka, Kamis (06/08).

Pembekalan yang dilaksanakan dengan cara Vicon ini, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembekalan Kasau.

Dalam sambutannya Kasau menyampaikan menjadi seorang prajurit Wanita Angkatan Udara pilihan yang tidak mudah, menjalani berbagai tugas pengabdian sekaligus menjalani kodrat sebagai wanita, jelas bukanlah hal yang ringan, ujarnya.

Lebih lanjut Kasau menjelaskan, bahwa perkembangan dunia yang dipercepat oleh disruptive technology, melahirkan berbagai tantangan dengan wajah yang sangat berbeda, khususnya jika dibandingkan dengan tantangan dihadapi TNI Angkatan Udara selama beberapa dekade terakhir.

Baca juga:  Pertemuan Anggota dan Ceramah Bintal Denhanud 474 Paskhas

“Sekalipun demikian dengan tantangan dihadapi Wanita Angkatan Udara. Terlebih dengan peran Wara yang semakin luas di berbagai lini Angkatan Udara, menjadi teknisi pesawat dan armament, penerbang helikopter, pesawat angkut, penerbang pesawat tempur, navigator, dan berbagai peran seperti ikut serta menjadi Pasukan Perdamaian,” tambah Kasau.

Kasaupun menekankan, kontribusi Wanita Angkatan Udara kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, menjadi semakin besar dan semakin krusial, agar mulai saat ini dan kedepan dapat menyikapi perkembangan dengan mindset sesuai paradigma baru.

“Sehingga kedepan wara mampu beradaptasi dan memanfaatkan disruptive technology, sekaligus menjawab berbagai tantangan yang mungkin timbul dari perkembangan teknologi tersebut,” jelas Kasau.

Hadir pada kesempatan tersebut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi sekaligus sebagai Ibu Raksa Tri Anggana Tantri, Ibu Inong Fadjar Prasetyo, selaku Ketua Umum PIA Ardhya Garini sekaligus sebagai Ibu Winayadhati Kanya Sena, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara beserta Ibu Ana Fahru Zaini, Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Kadisminpersau, para pejabat TNI Angkatan Udara, serta para pengurus PIA Ardhya Garini.

Baca juga:  Komandan Polisi Militer Koopsau I Diserahterimakan

Dan kegiatan ini diikuti secara live melalui video telekonfrensi para Panglima dan Komandan Kotama, Gubernur AAU, Danseskoau, para Komandan Lanud, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang, serta para Wanita Angkatan Udara di seluruh Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel