Berita

Wara Lanud Sulaiman Ikuti Pembekalan dari Ibu Nanny Hadi Tjahjanto

Dibaca: 4 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 06 at 15.28.06
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka peringatan ke-58 Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara (Wara) tahun 2021, Ibu Raksa Tri Anggana Tantri, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan kepada seluruh Wara secara virtual, Jumat (6/8/2021).

Wara Lanud Sulaiman juga mengikuti acara pembekalan tersebut dan didampingi oleh Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek Petrus P.S. di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman.

Acara pembekalan secara virtual ini dipusatkan Gedung Auditorium I.G Dewanto Denma Mabesau Jakarta dan dihadiri Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu Asuh Wara) Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S, dan para pejabat TNI AU lainnya serta Wara yang berpangkat perwira tinggi dan perwira menengah.

Kasau menyampaikan dalam sambutannya bahwa peran Wanita Angkatan Udara sudah dikenal sejak jaman perang perebutan kemerdekaan seperti dibidang kesehatan/perawat, administrasi maupun di dapur lapangan dan saat ini terus berinovasi dan beradaptasi guna bertransformasi dengan tantangan dan dinamika tugas yang semakin beragam dan kompleks. Peran Wara saat inipun semakin luas seperti penerbang, navigator, teknisi pesawat, persenjataan, dan pasukan perdamaian. Bahkan ditengah pandemi covid-19 saat ini peran Wara semakin dibutuhkan khususnya yang terlibat sebagai tenaga kesehatan, sehingga kontribusi Wara kepada bangsa Indonesia semakin krusial.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Ketupat Intan 2018”

Ibu Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalannya mengatakan bahwa saat ini di adaptasi kehidupan baru yang merupakan dampak pandemi covid-19, sebagai Wara yang juga berperan sebagai isteri dan ibu dari anak-anak, tentu memiliki dinamika tersendiri dalam menjalankan tugas. Disamping tanggung jawabnya sebagai Wara yang profesional juga harus memiliki norma-norma kewanitaan yang khas yang harus menjaga dan membesarkan anak-anaknya dengan baik. “Wara harus pandai mengelola waktu dengan baik, agar tetap dapat memenuhi panggilan tugas sebagai prajurit dan bersama suami mampu menjalankan roda kehidupan rumah tangga secara harmonis serta membesarkan dan mendidik anak-anak menjadi manusia cerdas, beretika dan berakhlak mulia”, kata Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Diakhir pembekalannya Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menekankan kepada seluruh Wara agar bijak menggunalan media sosial. Dikatakan, TNI termasuk Wanita Angkatan Udara dinaungi oleh norma-norma yang secara tegas mengenai penggunaan media sosial, karena dapat mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap Wara dan mempengaruhi citra TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel