Berita

Wara Lanud Tanjungpinang Turut Meriahkan Acara Hari Ibu

Dibaca: 15 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Lanud Tanjungpinang Kepulauan Riau turut serta memeriahkan acara Peringatan Hari Ibu ke 87 di Kota Tanjungpiang, yang bertempat di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah Kota Tanjungpinang Selasa, (22/12). Walikota Tanjungpinang Bapak H. Lis Darmansyah SH bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 13/D I Lanud Tanjungpinang Ny Cornelia Picaulima serta berbagai oranisasi-organisasi wanita dibawah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) turut hadir dalam acara tersebut.

Untuk memeriahkan acara tersebut, Wanita Angkatan Udara Lanud Tanjungungpinang yang terdiri dari Serka Ervani, Sertu Ulva Vista, Sertu Dina dan Serda Ria mempersembahkan tari kreasi Betawi “Lenggang Jakarta” di bawah asuhan Ibu Cornelia Picaulima. Dengan luwes srikandi-srikandi udara ini pentas di atas panggung saat acara hiburan dan berhasil memukau yang hadir.

Peringatan hari Ibu tahun 2015 ini mengusung tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak.”

Baca juga:  Dua Peristiwa Penting Terjadi Pada Tanggal 29 Juli 1947

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu berbeda dengan perayaan Mohters Day yang dilaksanakan di luar negeri. Dari sejarahnya Hari ibu dimaknai sebagai Hari Kebangkitan dan Persatuan dan Kesatuan Perjuangan Kaum Perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. Peristiwa besar yang terjadi pada Kongres Perempuan tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta tersebut kemudian dijadikan tonggak sejarah bagi Kesatuan Pergerakan Perempuan Indonesia. Untuk itu Walikota Tanjungpinang berpesan agar seluruh kaum perempuan khususnya di Kota Tanjungpinang bersyukur atas apa yang sudah dicapai, namun sekaligus prihatin akan nasib kaum perempuan khususnya di daerah/pulau-pulau terpencil yang hingga saat ini pun masih banyak yang buta aksara karena tidak mendapatkan pendidikan.

Acara Peringatan Hari Ibu ke 87 di Kota Tanjungpinang dihadiri para pejabat FKPD dan SKPD, para camat se- Kota Tanjungpinang, kelompok PKK, PGRI, Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari,dan organisasi wanita lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel