Berita

WARA PERSEMBAHKAN 2 MEDALI EMAS

Dibaca: 25 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Wanita TNI Angkatan Udara yang bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian di UNIFIL Lebanon kembali sukses dengan mempersembahkan gelar juara bagi kontingen Indonesia dalam turnamen bulutangkis terbuka antar kontingen se-UNIFIL (UNIFIL Inter-Contingent Badminton Competition) yang diadakan oleh UNIFIL di Gedung Olahraga Markas Batalyon Indonesia, UN Posn 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon, Jumat (6/11). Kedua Wara tersebut adalah Sertu Nina Tri Hastuti yang tergabung dalam Satgas POM TNI KONGA XXV-A/UNIFIL dan Sertu Reni Marlina Wati yang bertugas sebagai Staf Officer di Markas Besar UNIFIL, Naqoura.

 

Menurut Mayor POM Eri Yulianto selaku yang tertua dari Polisi Militer Angkatan Udara, Sertu Nina Tri Hastuti dengan gemilang mempersembahkan 2 medali emas melalui ganda putri dan ganda campuran. Emas pertama dipersembahkan melalui nomor ganda putri, berpasangan dengan Kapten Afsisitaliana (Wan TNI Satgas POM TNI), mereka sukses memenangkan partai final melawan pasangan tangguh Spanyol Victoria/Tamara dengan straight set 21-13 dan 22-20.

 

Medali emas kedua disumbangkan oleh Sertu Nina Tri Hastuti melalui ganda campuran berpasangan dengan Praka Eka setelah berjuang selama lebih dari 1 jam mampu menyudahi perlawanan sengit yang diberikan oleh rekannya satu kontingen Indonesia, Kapten Afsistaliana/Serka Rudi. Bermain dalam tempo tinggi dan sempat kalah di set pertama, akhirnya pasangan Sertu Nina Tri Hastuti/Praka Eka berhasil memenangkan duel sengit tersebut dengan rubber set 15-21, 21-16 dan 21-15.

Baca juga:  Personel Lanud El Tari Hadiri Ritual Adat Sumber Air Baumata

 

Sedangkan pasangan ganda campuran Reni Marlina Wati/Andrian, mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia setelah berjuang keras di perebutan tempat ketiga akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan ganda campuran andalan Belgia Helincks/Van Hoey.

 

Dengan demikian, secara keseluruhan, wanita TNI Angkatan Udara mampu menyumbangakan 2 medali emas dan 1 perunggu dalam kejuaran bulutangkis tersebut. Kejuaraan bulutangkis terbuka UNIFIL dilaksanakan untuk menjalin persahabatan antar kontingen UNIFIL yang melaksanakan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon. Kejuaraan diikuti oleh sekitar 200 pemain dari kontingen Spanyol, Indonesia, Italia, Perancis, China, Republik Korea, Malaysia, Polandia, Belgia, Ghana, India, dan Nepal.

 

Keberhasilan wanita TNI ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mampu dalam menjalankan tugas sebagai peacekeeper, tetapi juga mampu memberikan prestasi di bidang olahraga khususnya dalam cabang bulutangkis. Hasil ini tidak terlepas dari pembinaan, latihan dan dedikasi mereka selama ini. (Public Information Officcer Satgas POM TNI Lettu Sus M. Soleh).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel