Berita

WARA PRAJURIT WANITA YANG PROFESIONAL

Dibaca: 56 Oleh 13 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ulang tahun ke-49 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) hari ini, Senin (13/8), Wara Surabaya memperingati dalam suatu upacara militer secara sederhana di lapangan Apel mako lama Lanud Surabaya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan.

Upacara yang diwarnai dengan pemeriksaan pasukan dan pengucapan Sapta Marga ini, diikuti oleh seluruh personel Wara dan anggota Lanud Surabaya.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup, menekankan kepada seluruh Wara bahwa pertama, tingkatkan integritas diri dan soliditas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang tercermin pada pola sikap dan tindakan disiplin serta patuh terhadap hukum. Kedua, tegakkan kehormatan, loyalitas, etika dan moral prajurit, sehingga memberikan keteladanan dalam kehidupan organisasi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ketiga, tingkatkan profesionalisme kerja dalam menghadapi segala tantangan dinamika penugasan sehingga mampu memupuk kepercayaan dan penampilan citra positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Hari Ulang Tahun ke-49 Wara yang mengambil tema ”Dengan dilandasi .keimanan dan ketaqwaan, Wara bertekad meningkatkan profesionalisme guna mewujudkan reformasi birokrasi dalam rangka mendukung tugas TNI AU””.

Dengan Wara sebagai mitra sejajar pria serta prajurit profesional, catatan prestasi yang diukir oleh Wara dalam penugasan cukup banyak dan mengesanan baik didalam maupun diluar negeri. Tentunya suatu prestasi yang sangat membanggakan serta sekaligus Wara mampu menguasai perkembangan Iptek serta kemampuan manajemen yang berkembang saat ini. Untuk itu kiprah Wara saat ini berpeluang untuk menduduk jabatan-jabatan dalam organisasi TNI AU maupun TNI. Hal tersebut sesuai dengan moto Wara ” Kanya Bakti Sakti Sejati ” sebagai prajurit wanita yang mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dengankeahlian dan kemahiran yang dimilikinya.

Sebelumnya telah diisi kegiatan sosial berupa pengobatan umum dan gigi, khitanan masal yang dilaksanakan di kampung Malang Surabaya dan Desa Sedati Agung, kunjungan ke anak Yayasan Yatim Piatu Bani Ya’cob Surabaya serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan 10 November.

Baca juga:  Anggota Lanud Suryadarma Laksanakan Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel