Berita

WARA, PROFESIONAL DAN ELEGAN

Dibaca: 6 Oleh 12 Agu 2011Tidak ada komentar
WARA, PROFESIONAL DAN ELEGAN
#TNIAU 

“Isu Gender” bukan merupakan suatu alasan, untuk menempatkan perempuan sebagai kelas yang berbeda, terbukti dengan dilibatkannya Wanita Angkatan Udara (WARA) dalam kontingen PBB di beberapa daerah konflik di luar negeri.

Ini tentu saja membanggakan, sekaligus menepis anggapan ketidakmampuan perempuan, dalam melaksanakan tugas-tugas operasi. Hal tersebut dikatakan KASAU dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, pada peringatan HUT ke 48 WARA di lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, Jumat (12/8).

Mengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia, telah membuktikan bagitu banyak nama wanita yang telah menyandang gelar pahlawan. Hal tersebut menjadi fondasi yang kuat dan inspirasi bagi pengabdian wanita Indonesia sampai sekarang.

Lebih lanjut dikatakan, Wara merupakan bagian integral dari kekuatan yang dimiliki TNI Angkatan Udara sehingga WARA harus dapat menjalankan profesinya dengan professional dan elegan agar dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal sebagaimana prajurit pria lainnya.

Selain itu WARA juga harus dapat membangun sikap mental yang positif agar dapat menjadi srikandi yang tegas, berani dan tangguh dengan memiliki kepribadian yang luwes, sehingga WARA dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sesuai dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya sesuai dengan mottonya “Kanya Bhakti Sakti Sejati”.

Baca juga:  2 kali Dentuman TNT, warnai pembukaan orientasi Sersan Karbol AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel