Berita

Wara Semakin Berkiprah Sepanjang Sejarahnya Sebagai Srikandi Udara

Dibaca: 47 Oleh 06 Agu 2020Tidak ada komentar
Wara semakin banyak prestasi yang ditorehkan sepanjang perjalananya sebagai Srikandi Udara.
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Ruang rapat Mako Lanud Husein Sastranegara Senin (6/8/2020). Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 04/D.I Lanud Husein Sastranegara Ny. Liska Bonang Bayuaji hadiri Vicon, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dan Ketua Umun PIA Ardhya Garini Pusat Ny. Inong Fadjar Prasetyo bertempat di Puskodalau bersama Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dari seluruh Indonesia ditempat yang berbeda, Dalam kegiatan Vicon tersebut, Kasau bersama Ketua Umum PIA Ardhya Garini Pusat selaku Ibu Winayadati Kanya Sena, gelar dialog jarak jauh dengan Wara se-Indonesia dan mengajak berdialog dan tanya jawab secara virtual dan memberikan penekanan dan bimbingan kepada Wara.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan bahwa sepanjang perjalanan sejarah Wanita Angkatan Udara ke-57 Tahun 2020, telah banyak upaya yang dilakukan dalam membentuk Wanita Angkatan Udara agar menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing.

Baca juga:  Pia AG. Cab. 16/D II Lanud Merauke Berikan Bantuan Sosial Kepada  Anak Asmat

“Terbukti Wara semakin banyak yang prestasi baik di bidang olahraga dan penugasan di dalam maupun di luar negeri.”

Saya juga berterima kasih kepada para Wara yang bertugas sebagai tenaga kesehatan TNI AU yang berada digaris depan yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi, yang telah membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19, dan begitu juga kepada keluarga yang telah sabar dan memberikan dukungan moril sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap kepada para Wara dan keluarga serta tenaga kesehatan untuk selalu menjaga kesehatan, memperhatikan asupan makanan dan tetap berolah raga serta selalu berkomunikasi dengan keluarga,” ujar orang nomor satu di TNI AU.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menambahkan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan vicon ini yang diprakarsai oleh Wanita Angkatan Udara.

Sementara itu Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sebagai ibu Raksa Tri Anggana Tantri atau ibu asuh Wanita TNI mengatakan dengan berbekal pendidikan untuk menjadi prajurit TNI yang tanggap, tanggon, trengginas, dan berjiwa Sapta Marga, Wara akan mampu menghadapi dan mengatasi segala permasalahan di medan tugas serta mampu menyesuaikan diri dengan kehidupan di lingkungan militer.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud Zam Ikutii Lomba Balita Sehat

“Kalian adalah seorang prajurit TNI, namun tetap menjadi seorang wanita yang memiliki kodrat dan sifat-sifat kewanitaan dan harus melekat pada diri sebagai Wanita Angkatan Udara, yaitu bertindak sesuai dengan kepribadian wanita Indonesia yang memiliki tata Susila yang baik,” tegas Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

“Di samping itu, Wara adalah seorang ibu dan istri bagi suami, untuk itu harus mampu mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada putra-putrinya serta mampu berperan sebagai perempuan dan jangan menyalahi kodrat yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Hadir juga pembicara mantan menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti yang memberikan motivasi dan ceramah serta tanya jawab diakhir vicon.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel