Berita

Wara Surabaya Laksanakan Upacara Perigatan HUT Ke-53 Wara

Dibaca: 16 Oleh 16 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seluruh anggota Wara Surabaya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 Wanita Angkatan Udara (Wara) Tahun 2016 di lapangan upacara Mako Lama Lanud Surabaya, Jumat (12/08). Upacara yang dipimpin oleh Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. itu juga diikuti oeh Wara Lanud Abd. Saleh Malang.

Dalam sambutan Kasau, Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Lanud Surabaya menyampaikan bahwa, “Kita menyadari betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit Wara, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit Angkatan Udara yang profesional, Wara juga harus mematuhi norma-norma kewanitaan yang khas sebagai perempuan Indonesia, apalagi bagi yang telah berada dalam status istri dan ibu dari anak-anaknya hanya dengan niat, kemauan dan semangat yang tinggi sajalah, berbagai beban dan tanggung jawab yang diemban akan dapat diatasi dengan baik dimana pun ditugaskan. Laksanakanlah segala aktivitas kedinasan dan hidup keseharian berdasarkan ketentuan dan norma yang terah ditetapkan dan hindari perbuatan tercela yang dapat mencemarkan nama baik Wara. untuk itu, pupuklah semangat juang untuk menjadi perempuan Indonesia terhormat yang mampu menjalankan multi peran dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Protokol Kesehatan di Bandara

“Mengacu tema Peringatan Ke-53 Wara Tahun 2016 ini, yaitu : “Dilandasi Moralitas, Integritas, Profesionalitas dan Semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara Siap Mendukung Tugas TNI AU”, sungguh menggambarkan sebuah cita-cita luhur dan semangat pengabdian yang tulus dari prajurit Wara kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara”, lanjut Kasau dalam sambutannya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara tambahan menari gemu famire massal yang diikuti oleh seluruh peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Surabaya dan dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah pelaksanaan rangkaian upacara dan acara tambahan, dilanjutkan dengan acara Syukuran yang dilaksanakan di gedung Hercules Lanud Surabaya. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan kue oleh Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya, didampingi Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas, Komandan Lanud Surabaya beserta Ketua PIA AG Cab 4/D II Lanud Surabaya yang diserahkan kepada Wara Surabaya termuda Serda Erlina Ferinda Anggraeni.

HUT Ke-53 Wara di Surabaya juga dimeriahkan dengan dayung gembira oleh Seluruh Wara Surabaya di kolam Lanud Surabaya. Acara syukuran HUT Wara dihadiri oleh LO Kodam V/Brawijaya, Kolonel Tek Karso, Komandan Pusdiklathanudnas, Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si (Han), para pejabat Lanud Surabaya, pejabat Pusdiklathanudnas, Ketua PIA AG Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny. Rozanna Sari Fachrizet beserta pengurus, dan Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas, Ny. Supriyanto beserta pengurus.

Baca juga:  22 WARGA PEMUKIMAN IKUTI PENATARAN PPBN

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel