Berita

WARA SURABAYA PARTISIPASI PENGOBATAN MASAL

Dibaca: 25 Oleh 23 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Wara Surabaya bersama Wanita TNI lainnya gelar pengobatan masal di Desa Prijek Ngablak, Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan pada Kamis 19/4. Dalam kegiatan ini Wara menerjunkan tenaga medis sebanyak 6 orang yang terdiri dari dokter umum 2 orang, dokter gigi 2 orang dan apoteker 2 orang. Selain Wara, juga ada tenaga medis dari Angkatan Lain yang keseluruhan 20 orang. Sengaja Wanita TNI berbhakti sosial di desa ini karena desa prijek Ngablak jauh dari puskesmas maupun rumah sakit mengingat posisi desanya ada di tepi tanggul bengawan jang gak dilewati oleh angkutan kota, sedangkan masyarakatnya betul-betul memerlukan suatu pertolongan kesehatan.

Para tenaga medis ini melayani ratusan warga yang ingin menjalanan pengobatan gratis.  Berdasarkan kupon yang telah dibagikan sebanyak 800 lembar, ternyata yang berobat sampai dengan 1000 orang.   Bengobatan dimulai pukul 08 Wib, selesai pukul 18.00 Wib. Dengan sabar para dokter melaksanakan pelayanan meskipun warga berdesak-desakan untuk minta duluan. Mayor Kes Rahayu Kusdarini yang mengatur langsung jalannya pengobatan kelihatan lelah karena warga susah untuk diberitahu maupun diajak omong. Antri dulu ibu-ibu dan bapak-bapak supaya gak berjubel seperti ini, kasihan dokternya didalam kepanasan, kata Mayor Kes Rahayu sambil berteriat-teriak karena warga juga gak sabar takut gak kebagian pelayanan.

Selain warga desa Prijek Ngablak juga ada warga lain dari desa tetangga yakni desa Tracal dan Karangrejo Kabupaten Lamongan.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ADI SOEMARMO RESMIKAN KANTOR PPAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel