Berita

WARA TINGKATKAN PROFESIONALITAS DENGAN LOMBA MENEMBAK

Dibaca: 5 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
WARA TINGKATKAN PROFESIONALITAS DENGAN LOMBA MENEMBAK
#TNIAU 

Profesionalitas Wanita TNI Angkatan Udara tampak nyata saat menyapu bersih ranking pertama sampai dengan ketiga pada Lomba Menembak Mahir dalam rangka memperingati HUT ke-49 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) di Lapangan Tembak Markas Besar TNI AU di Cilangkap, Selasa (19/6). Lomba menembak mahir ini diikuti oleh sekitar tiga puluh personil Wara perwakilan dari berbagai kedinasan di wilayah Jakarta. Selanjutnya Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi, Asops Kasau, Aspers Kasau dan beberapa pejabat Mabesau turut berpartisipasi dalam Lomba Menembak Eksekutif adu kompetisi dengan Wara.

Dalam wawancaranya dengan media, Wakasau menyampaikan bahwa Wanita TNI Angkatan Udara dalam kesehariannya memiliki kesamaan tugas-tugas dengan tentara laki-laki. “Mereka juga dituntut untuk memiliki kemahiran dan ketangkasan dalam menembak dan kegiatan menembak ini merupakan sebagian dari pembinaan terhadap Wara”, kata Marsekal Madya ini menjelaskan ketika ditemui saat kegiatan lomba tengah berlangsung.

Lebih lanjut dikatakannya pula, bahwa dengan kegiatan menembak ini Pimpinan berharap akan diperoleh petembak-petembak dari personil Wara yang berkualitas baik, mahir serta berprestasi sehingga dapat menduduki juara sampai tingkat nasional.

Sementara itu, perlombaan kali ini menggunakan jenis pistol “Glok dan SPS”. Peserta lomba berkesempatan menggunakan tiga butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan dengan sepuluh butir peluru sebagai pelaksanaan dengan satu sikap tembak berdiri. Dari hasil perlombaan dengan tiga gelombang, akhirnya diperoleh lima peserta terbaik. Selanjutnya, dari kelima personil tersebut bertanding kembali untuk memperebutkan ranking pertama, kedua dan ketiga. Pada akhirnya hasil score yang diperoleh menentukan pemenangnya yakni Letda Indra sebagai Juara pertama dengan perolehan nilai 185; Serda Natalia menyabet juara kedua dengan nilai 183 serta Juara Ketiga diraih oleh Sertu Wenny dengan nilai yang berbeda tipis yakni score 182.

Baca juga:  Peluang Usaha Pemanfaatan Lahan Tidur Lanud Palembang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel