Berita

WARA TURUT BEBASKAN YOGYAKARTA DARI KEKURANGAN STOCK DARAH

Dibaca: 4 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Perwakilan Wara (Wanita TNI Angkatan Udara) Yogyakarta gabungan dari Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Lanud Adisutjipto serta turut hadir Perwira Tertua Wara Yogyakarta, Kolonel Sus Emyda Ratni, secara terpimpin menuju ke UDD (Unit Donor Darah) PMI Yogyakarta Jumat (29/6).

Kedatangan Wara Yogyakarta diterima oleh Ibu Jarwati selaku Staf Penanggung Jawab Donor Darah di PMI Yogyakarta. Beliau menjelaskan proses sebelum menjalankan transfusi darah yang harus dilaksanakan,seperti dari pengisian blangko data pendonor, pemeriksaan tekanan darah serta beberapa pertanyaan tentang kondisi pendonor.

Adapun syarat-syarat sebagai seorang pendonor antara lain : sehat, berat badan minim 50 kg, umur antara 17-60 tahun, tekanan darah distolik 110/70 mmHg sistolik 160/110 mmHg, tidak minum obat dalam 1 minggu terakhir, bagi wanita tidak dalam masa menyusui atau menstruasi serta syarat-syarat lainnya. Dikatakan pula stock darah di PMI Yogyakarta untuk saat ini masih terbilang cukup, walaupun untuk golongan darah AB jumlahnya masih terbatas.

Kegiatan Donor Darah ini, menurut Lettu Kes dr. Diah Ika Hastari selaku Sie baksos Peringatan HUT ke-49 Wara.merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka Peringatan HUT ke-49 Wara. Setelah beberapa waktu yang lalu juga telah melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Ikhlas di Becak Jogotirto Berbah Sleman.

Baca juga:  Siswa Sepa PK Kunjungi Musdirla

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel