Berita

WARA YOGYAKARTA KUNJUNGI LAPAS WIROGUNAN

Dibaca: 6 Oleh 05 Jul 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Memperingati HUT ke-50 WARA (Wanita TNI Angkatan Udara) yang dilaksanakan setiap tanggal 12 Agustus, perwakilan Wara Yogyakarta dari AAU, Lanud Adisutjipto serta RSPAU Harjolukito melaksanakan acara Bakti Sosial dengan mengujungi Lembaga Pemasyarakatan II A Yogyakarta atau yang biasa disebut Lapas Wirogunan yang terletak di Jalan Taman Siswa 6 Yogyakarta, Kamis (4/7).

Kunjungan ini dipimpin oleh Perwira Tertinggi WARA Yogyakarta Kolonel Sus Emyda Ratni yang juga secara langsung menyerahkan bantuan untuk warga binaan Lapas Blok C Wanita, seperti peralatan-peralatan untuk membuat kerajianan tangan dari manik-manik.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana (Kasibin Napi) Herianto Bc, IP.,SH., yang mewakili Ketua Lapas Wirogunan saat menerima kunjungan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas perhatian dari WARA Yogyakarta yang telah mengunjungi Lapas Wirogunan.

Lebih lanjut Herianto menyampaikan bahwa seluruh warga binaan di Lapas mendapatkan dua macam pembinaan yaitu Pembinaan Kepribadian meliputi Pekerti, Agama, Akhlak serta Pembinaan Ketrampilan meliputi Menjahit, Seni, Handycraft.

Sementara itu Pater Wara Kolonel Sus Emyda Ratni berujar bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka Bakti Sosial peringatan HUT ke-50 Wanita TNI Angkatan Udara, juga sebagai ungkapan rasa syukur WARA Yogyakarta kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diwujudkan dengan pemberian bantuan serta tali asih sebagai wujud rasa peduli para WARA terhadap masyarakat Yogyakarta, khususnya warga Lapas Wirogunan Yogyakarta.

Baca juga:  Panjat Pinang Meriahkan Parade Merah Putih Lanud Roesmin Nurjadin

“Dengan adanya bantuan tali asih dari WARA ini dapat disalurkan melalui kegiatan Pembinaan Ketrampilan untuk para warga binaan Lapas”, lanjutnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel