Berita

Warga AAU Kerjabakti Masal Hadapi Musim Penghujan

Dibaca: 3 Oleh 04 Feb 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka menghadapi musim penghujan ini, Akademi Angkatan Udara mengantisipasi dampak buruk dari musim hujan tersebut dengan mengadakan kerjabakti masal yang dilaksanakan oleh seluruh anggota baik Militer, PNS dan CPNS (4/2). Sasaran kegiatan kerjabakti masal tersebut meliputi memusnahkan tumbuhan-tumbuhan liar yang biasa muncul saat musim penghujan dan memusnahkan tempat-tempat genangan air yang dapat dijadikan sebagai sarana perkembangbiakan jentik nyamuk khususnya Aedes Aegypti.

Dengan semakin meningkatnya curah hujan, maka akan berdampak pada kenaikan suhu, hal ini disebabkan oleh perubahan iklim, keadaan tersebut mendorong meningkatnya jumlah nyamuk. Terdapat banyak air hujan tertampung di mana-mana, itu menjadi media bagi nyamuk-nyamuk untuk menempatkan telur. Perubahan iklim selama ini disebabkan oleh penggunaan energi bahan bakar dan pembakaran hutan yang berdampak pada pemanasan global. Hal tersebut secara otomatis dapat membuat lingkungan terancam dengan banyaknya asap hasil pembakaran energi dan hutan sehingga merusak lapisan ozon. Setelah lingkungan tercemar, perlahan berbagai penyakit seperti demam berdarah, diare, malaria, ISPA akan menyerang manusia. Terlebih saat ini dunia tengah dihantui oleh merebaknya virus Zika, yang disebarkan pula oleh jenis nyamuk aedes aegypti. Wabah ini menjadi perhatian serius bagi segenap warga AAU.

Baca juga:  Ajang LIMA'19 Tampilkan 14 Formasi Aerobatik, JAT Memukau Pengunjung

Kerjabakti masal ini bertujuan untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk di lingkungan AAU, khususnya nyamuk aedes aegypti. Kerjabakti dipimpin oleh Kasiops Denma AAU Kapten Kes Suharto. Rumput yang basah dan tanah yang becek karena baru saja terguyur hujan, tidak mengendurkan semangat warga AAU untuk tetap melaksanakan kerjabakti masal tersebut. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, menjadikan Kampus AAU sejuk, nyaman dan asri.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel