Berita

Warga AAU Peringati Nuzulul Quran

Dibaca: 9 Oleh 27 Agu 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Ustadz Zulkarnain memberikan gambaran kepada antap AAU bahwa Bulan Ramadhan ini merupakan bulan suci yang pernuh berkah yang banyak peristiwa penting dalam Islam yang jatuh pada bulan Ramadhan ini. Turunnya Alquran sebagai pedoman bagi umat manusia merupakan peristiwa yang penting bagi umat manusia khususnya islam. Dibulan ini  pula ada satu hari yang pahalanya lebih dari 1000 bulan. Zulkarnain menambahkan bahwa ada 3 hal pokok mengenai Alquran pertama, Alquran merupakan tuntunan bagi semua umat manusia, Alquran tidak terjamah oleh rekayasa manusia, yang ketiga Alquran selalu mengikuti jaman, demikian tegasnya. 

Peringatan ini dilaksanakan Jumat (27/08) di gedung Sabang merauke Kampus AAU. Dalam jajaran pejabat AAU nampak Gubernur dan Wagub AAU, Para Direktur, Para Kadep, Komandan Wingkarbol, Antap AAU, Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU, Pasis KIBI dan Karbol AAU. Gubernur mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini selain memperbanyak ibadah dibulan ramadhan juga membangun mental prajurit yang bermoral tinggi. Seperti firman Tuhan bahwa memperbanyak amal dibulan Suci Ramadhan sebagai implementasi ketaqwaan hamba kepada Rabbnya.

Baca juga:  Danwingdikum Tutup Pendidikan Susbamenjur Penerangan dan Meteo

Ustadz Zulkarnain juga sempat menyinggung masalah menjaga kerukunan hidup rumah tangga dengan mencontohkan, kehidupan Nabi. Beliau mengajak kepada segenap Antap AAU untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada posisi kita masing-masing. Ini sesuai tema yang disodorkan panitia ”Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1431 H/2010 M kita mantapkan disiplin, profesionalisme, dan militansi prajurit TNI demi suksesnya tugas pokok.” Ustad juga memberi contoh Seperti sebagai prajurit harus tunduk kepada atasannya, demikian pula sebaliknya. Sebagai istri harus memberikan pelayanan yang baik kepada suaminya demikian ustadz menjelaskan. (pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel