Berita

Warga Antusias Datangi Serbuan Vaksinasi TNI AU dan Kemenhub di PPI Curug

Dibaca: 7 Oleh 01 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 01 at 20.39.00 1
#TNIAU 

 

TNI AU. Pen Halim. Di hari kedua kegiatan Serbuan Vaksinasi Kolaborasi TNI AU, Kemenhub dan Pemkab Tangerang, antusiasme warga semakin bertambah untuk mengikuti vaksinasi.

Terlihat sejak pagi, baik pelajar usia 12 tahun keatas dan masyarakat sudah memadati lokasi kegiatan vaksinasi yang berada di Unit Kesehatan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Legok, Banten, (1/8/2021).

Lia dan Fifi, dua warga salah satu desa di Kecamatan Legok menyampaikan mereka mengetahui adanya kegiatan vaksinasi dari perangkat desanya.

“Vaksinasi sangat penting, agar kita dapat terlindungi dan melindungi yang lain,  makanya kami berdua datang kesini supaya bisa divaksin,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengatakan untuk Pelaksanaan vaksinasi di unit kesehatan PPIC, sesuai dengan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP melalui Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P merupakan kolaborasi TNI AU, Kemenhub, dan juga Pemkab Tangerang.

“Kemudian untuk koordinator pelaksana di lapangan yaitu Kadisops Lanud Halim P,  Ka Unit kesehatan PPIC, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Legok,” tambahnya.

Baca juga:  Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 di Makoopsau II Makassar

Adapun dukungan yang diberikan TNI AU, diantaranya personel dan perlengkapan yang dikerahkan oleh Lanud Halim Perdanakusuma.

“Kemudian ada juga lima tim tenaga kesehatan yang personelnya berasal dari Koopsau I, Lanud Atang Sendjaja Bogor serta Yonkes Denma Mabesau, yang bertugas bersama-sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang dan BP3 Curug,” urai Danlanud.

Hingga berakhirnya kegiatan, sesuai dengan target, 4000 orang, baik warga masyarakat maupun pelajar berusia 12 tahun keatas telah mendapatkan vaksinasi tahap pertamanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel