Berita

Warga Bintan Terima Pelayanan Kesehatan Gratis

Dibaca: 31 Oleh 12 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 memberikan Layanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat dalam Bahakti Sosial (Baksos) Kesehatan dalam rangka Hari Bakti ke-70 TNI Angkatan Udara 29 Julil 2017. Pelayanan kesehatan ini menjangkau di tiga desa di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Selasa (11/7).

Sejak Pagi pukul 08.00 WIB, Lapangan Satrad 213 Bintan lokasi digelarnya Baksos telah dipadati masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Warga berdatangan dari tiga desa yaitu Desa Sri Bintan, Desa Ekang Anculai, dan Desa Bintan Buyu. di Kecamatan Teluk Sebong.

Baksos Kesehatan yang digelar Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 melayani pengobatan umum berupa periksaan kolesterol, gula darahdan asam urat serta pemeriksaan dan pengobatan gigi.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M. mengatakan Baksos Kesehatan gratis ini merupakan wujud sumbangsih Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 kepada masyarakat Teluk Sebong, guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan baik antara TNI AU dengan masyarakat Bintan.

Baca juga:  Kejuaraan Karate Wadokai Danlanud Sim Cup IV

Sementara Sekretaris Camat Teluk Sebong Riza Pahlefi menyampaikan terimakasih kepada Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213, karena kegiatan Baksos Kesehatan ini membawa manfaat bagi warganya

Warga mengaku puas atas program Baksos yang dilaksanakan Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213. “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI AU kami di periksa dan diberi obat secara gratis” ujar Ibu Edi Sarino warga Desa Sri Bintan salah satu pasien yang mendapat informasi pengobatan gratis dari sosialisasi panitia yang turun langsung ke desa-desa.

Hingga kegiatan berakhir, sekitar 400 orang warga mendapatkan pelayanan gratis. Rata-rata keluhan yang diderita, kolesterol, batuk, radang, asam urat, gula, darah tinggi, darah rendah dan keluhan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dansatrad 213 Letkol (Lek) Irman Wiranto, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto , Kadis PMD Bintan, Para Kepala Desa, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I Ny. Maries Wahyu Anggono, Ketua dan Anak Ranting pengurus IKKT Satrad 213, Serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I dan undangan lainnya.*

Baca juga:  BERSIH-BERSIH KOLAM PEMANCINGAN WINGDIKUM

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel