Berita

Warga Dayurejo, Pandaan, Pasuruan Target Vaksinasi Tim Kesehatan RSAU Soemitro Lanud Muljono

Dibaca: 2 Oleh 11 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211011 WA0055
#TNIAU 

TNI AU. Bentengi diri dari penyebaran covid 19, masyarakat Desa Dayurejo melaksanakan Vaksinasi yang bertempat di Desa Dayurejo, Prigen, Pandaan Pasuruan,  Senin (11/10).

Hari ini,  tim kesehatan RSAU Soemitro Lanud Muljono terus bergerak dan melanjutkan tugas untuk memvaksinasi masyarakat Pandaan, Pasuruan yang pada kesempatan ini mentarget 1000 dosis jenis sinovac.

Perlu diketahui bersama bahwa program serbuan vaksin kerap dilaksanakan Lanud Muljono melalui RSAU Soemitro guna membantu pemerintah dalam menjalankan program serbuan vaksin satu juta orang. Diharapkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid 19, dapat mendaftarkan diri segera untuk mendapatkan perlindungan diri.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur keamanan yang berlaku. Dimulai dari pendaftaraan, pemanggilan,  pengecekan suhu tubuh dan tensi peserta vaksin. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data dan penyuntikan vaksin.

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah yang dilakukan oleh institusi baik Pemda maupun TNI Polri, diharapkan percepatan vaksinasi segera terwujud, dan memicu terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Baca juga:  Royal Thai Air Force Jalin Kerjasama Dengan TNI AU

Selama kegiatan, serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap  menerapkan Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah, yaitu 5M seperti Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel