Berita

Warga Depohar 30 Menggelar Acara Tausyiah Menyambut Ramadhan 1431 H

Dibaca: 6 Oleh 09 Agu 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Membuka acara tausyiah menyambut bulan suci Ramadhan 1431 H yang dilaksanakan di halaman makam Margabaka Lanud Abd.Saleh Minggu (8/8), Komandan Depo Pemeliharaan 30 Kolonel Tek Bebas Irianto, S.H mengawali sambutanya dengan menyampaikan Hadits Rasulullah : “Secerdik-cerdik manusia ialah yang terbanyak ingatannya kepada kematian serta yang terbanyak persiapannya untuk menghadapi kematian itu. Mereka itulah orang-orang yang benar-benar cerdik dan mereka akan pergi ke alam baka dengan membawa kemuliaan dunia dan akhirat.” (Riwayat Ibnu Majah dan Abiddunya).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Depo Pemeliharaan 30 mengajak kepada segenap warga Depo Pemeliharaan 30 untuk senantiasa mengingat akan datangnya kematian dan bermuhasabah terhadap diri sendiri perihal kesiapan menyambut datangnya kematian yang pasti akan terjadi namun kita tidak akan pernah tahu kapan datangnya. Sehingga orientasi kehidupan didunia tidak hanya ditujukan untuk meraih suskses duniawi tetapi harus juga memikirkan bekal kita menghadapi kematian dan kehidupan akhirat yang kekal dan abadi.

Selain itu K.H. M. Farhan pada ceramahnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1431 H berpesan bahwa dengan mengingat kematian kualitas hidup manusia akan lebih baik karena akan mendorong diri untuk bersiap-siap menghadapi kematian sebelum datangnya, memperpendek angan-angan untuk berlama-lama tinggal di dunia yang fana ini, karena panjang angan-angan merupakan sebab paling besar lahirnya kelalaian,menjauhkan diri dari cinta dunia dan rela dengan yang sedikit, mensugesti keinginan pada akhirat dan mengajak untuk berbuat ta’at, meringankan seorang hamba dalam menghadapi cobaan dunia, mencegah kerakusan dan ketamakan terhadap kenikmatan duniawi, mendorong untuk bertaubat dan mengevaluasi kesalahan masa lalu, melunakkan hati, membuat mata menangis, memotivasi keinginan mempelajari agama dan mengusir keinginan hawa nafsu, mengajak bersikap rendah hati (tawadhu’), tidak sombong, dan berlaku zhalim serta mendorong sikap toleransi, mema’afkan teman dan menerima alasan orang lain.

Baca juga:  APD dari PT BNI Tbk Cab Brawijaya Untuk Rumkit dr M. Munir Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel