Berita

Warga Depohar 30 Rayakan Idul Adha 1436 H.

Dibaca: 4 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sholat Idul Adha 1436 H di Masjid Baitur Rahman Komplek Kartanegara Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang bertidak selaku imam adalah Ustad H. Basori di hadiri warga muslim Komplek Kertanegara dan masyarakat sekitarnya. Kamis, (24/9).

Dalam sambutannya, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, S.T.,S.IP mengatakan ibadah qurban merupakan ibadah yang dapat membentuk kesalehan seseorang sebagai perwujudan dari rasa keimanan kepada Allah SWT. Ibadah qurban juga bisa memperkuat rasa persaudaraan antar sesama muslim, Maka sangatlah tepat apabila peringatan Idul Adha tahun ini bertemakan “ Melalui Hikma Idul Adha Kita Tingkatkan Soliditas, Kepedulian dan Kebersamaan Prajurit dan Rakyat, Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”

selesai melaksanakan shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban yang secara simbolis oleh Komandan Depohar 30 kepada panitia qurban.

Pada tahun ini panitia qurban di Masjid Baitur Rahman Komplek Kartanegara Lanud Abd. Saleh berhasil mengumpulkan 33 ekor hewan qurban terdiri dari 1 ekor sapi dan 32 ekor kambing, usai pemotongan hewan qurban dilajutkan dengan pembagian daging hewan qurban kepada warga dan masyarakat desa sekitarnya.

Baca juga:  KASAU RESMIKAN MONUMEN OV-10F BRONCO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel