Berita

WARGA KOHANUDNAS MERAYAKAN HARI RAYA IDUL ADHA 1435 H

Dibaca: 3 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Keluarga besar Kohanudnas merayakan hari raya Idul Adha 1435 H di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, yang dihadiri oleh Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kas Kohanudnas Marsma TNI Barhim, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini, para pejabat Makohanudnas dan Kosekhanudnas I, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab BS V – Kohanudnas dan Ketua IKKT PWA ranting 02 Kosekhanudnas I, Minggu (5/10). 

Dalam sambutannya, Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan bahwa merayakan Idul Adha atau yang lebih dikenal sebagai hari raya Qurban terkandung makna yang mendalam yaitu tentang ketaatan, pengorbanan dan persatuan umat Islam. Artinya, kita senantiasa mentaati semua perintah Allah SWT, meskipun kita harus mengorbankan sesuatu yang paling kita cintai. 

Lebih lanjut dikatakannya perayaan Idul Adha yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar melaksanakan rutinitas, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih mendalami, memahami serta menghayati dan selanjutnya mengamalkan makna ibadah bagi kehidupan kita baik selaku insan hamba Tuhan maupun selaku insan mahluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan tema hari raya Idul Adha tahun ini “Dengan hikmah Idul Adha kita mantapkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa “. 

Baca juga:  11 Orang Siswa Seknav Angkatan 13 TNI Angkatan Udara Berkunjung di Lanud Sutan Sjahrir

Sementara itu, Ustad Drs. H. Didi Supriyadi dalam tausyiahnya mengajak kepada warga muslim Kohanudnas untuk mengambil hikmah dari hari raya Idul Adha 1435 H, yaitu dengan meningkatkan modal, akal dan moral sehingga dapat mewujudkan semangat dan tekad sebagai prajurit TNI bersama rakyat untuk membangun kehidupan yang lebih baik dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel