Berita

Warga Kohanudnas Merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H/2016 M

Dibaca: 5 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Merayakan Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal sebagai hari raya Idul Qurban terkandung makna yang mendalam yaitu tentang ketaatan, pengorbanan dan persatuan umat Islam. Artinya, kita senantiasa mentaati semua perintah Allah SWT, meskipun kita harus mengorbankan sesuatu yang paling kita cintai demikian sambutan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis yang disampaikan oleh Kolonel Lek. Untung Basuki, pada acara perayaan Hari Raya Idul Adha 1437H/2016 M di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (12/9).

Lebih lanjut pada sambutan Pangkohanudnas mengatakan,”Perayaan Idul Adha yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar melaksanakan rutinitas, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih mendalami, memahami serta menghayati dan selanjutnya mengamalkan makna ibadah bagi kehidupan kita baik selaku insan hamba Tuhan maupun selaku insan mahluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan tema hari raya Idul Adha tahun ini “Melalui hikmah Idul Adha 1437/2016 M ,kita tingkatkan kesalehan spiritual, intelektual dan emosional prajurit TNI dengan rakyat guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI dengan masyarakat“, tegasnya.

Baca juga:  Sebanyak 128 Prajurit dan PNS Lanud Iswahjudi Naik Pangkat Periode Oktober 2020

Sementara itu, Ustadz H. Soleh Alhadi, dalam Khotbah Idul Adha kali ini menyampaikan, ”Sungguh agung makna hari raya Idul Adha, jika kita menghayati bahwa yang terkandung dalam keagungan hari ini, adalah kesepakatan kita bersama untuk rela berqurban demi mencari keridhoan dan mendekatkan diri kepada Allah semata, dalam salah satu hadistnya baginda Rasulullah SAW bersabda : tidak ada perbuatan seorang manusia pada hari raya Idul Adha yang lebih di sukai oleh Allah dari pada berqurban”, katanya. Sementara itu Ketua Panitia Idul Qurban Mayor Sus Mulyadi, S.Ag. mengatakan hewan ternak yang akan diqurbankan sebanyak 1 ekor sapi dan 25 ekor kambing merupakan hewan qurban dari Pangkohanudnas dan warga Kohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel