Berita

WARGA KOHANUDNAS PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435 H

Dibaca: 4 Oleh 29 Jan 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Keluarga besar Kohanudnas memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, yang dihadiri oleh Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satrio, para pejabat Makohanudnas dan Kosekhanudnas I, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab BS V- Kohanudnas, Rabu (29/1).

Dalam sambutan pembukaannya, Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk upaya untuk merenungkan kembali dan mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam, bukan saja dalam lingkup semenanjung Arabia, tetapi ke berbagai wilayah di dunia. Alqur’an memberi penegasan bahwa perikehidupan Nabi Muhammad SAW adalah uswatun hasanah atau contoh teladan bagi umat manusia. Sebagaimana tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan keteladanan bagi umatnya baik dari segi kepemimpinan, kepribadian, akhlak, budi pekerti, kearifan, tutur kata dan kesantunannya.

Baca juga:  TNI AU Dituntut Wujudkan Kesiapan Operasional

Lebih lanjut dikatakannya, sudah saatnya kita mulai memahami dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin yang patut menjadi contoh dalam hidup dan berkehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, kebersamaan dan kerukunan umat.

Sementara itu, Ustad Drs KH. Kirman Wibowo dalam tausyiahnya mengajak kepada warga muslim Kohanudnas untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H, yaitu dengan meningkatkan modal, akal dan moral sehingga dapat mewujudkan semangat dan tekad sebagai prajurit TNI bersama rakyat untuk membangun kehidupan yang lebih baik dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Keterangan gambar: Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja bersama para pejabat dan warga muslim Kohanudnas sedang mendengarkan tausiyah dari Ustad KH. Kirman Wibowo pada acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 Hijriah di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (29/1) .  (Foto : Pen Kohanudnas)

Baca juga:  Rapat RKA-KL TA.2020 Di Manado

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel