Berita

Warga Kohanudnas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Dibaca: 4 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keluarga besar Kohanudnas memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H/ 2015 M di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis ( 22/1).

Dalam kesempatan tersebut, Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI Barhim , mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk upaya untuk merenungkan kembali dan mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam, bukan saja dalam lingkup semenanjung Arabia, tetapi ke berbagai wilayah di dunia. Alqur’an memberi penegasan bahwa perikehidupan Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah atau contoh teladan bagi umat manusia. Sebagaimana tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan keteladanan bagi umatnya baik dari segi kepemimpinan, kepribadian, akhlak, budi pekerti, kearifan, tutur kata dan kesantunannya.

Lebih lanjut dikatakannya, sudah saatnya kita mulai memahami dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin yang patut menjadi contoh dalam hidup dan berkehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, kebersamaan dan kerukunan umat.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 di Lanud Sutan Sjahrir

Sementara itu, Ustad Zetri Antoni, S. Sos. dalam tausyiahnya menyampaikan manusia dalam hidupnya selalu mempunyai masalah, untuk itu kita harus menyelesaikan masalah tanpa masalah dengan cara mendekatkan diri kepada allah SWT dan banyak berdoa memohon pada-Nya. Beliau mengajak dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H mari kita ambil hikmahnya, agar warga muslim Kohanudnas untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menghadapi semua permasalahan , lebih lanjut lagi beliau mengajak warga Kohanudnas untuk senantiasa melibatkan Allah SWT di dalam setiap kali menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi, apakah itu masalah rumah tangga, anak dan masalah di tempat kita bekerja. Beliau juga mengajak untuk memperbanyak Dzikrullah dan membaca Ayat Suci Alqur’an agar hidup lebih tenang dan tidak bermasalah.

Hadiri pada acara dimaksud Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini, para Asiten, para Perwira, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02- Kosekohanudnas I Ny Ana Fahru Zaini beserta pengurus, dan seluruh Anggota Makohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Baca juga:  Gerakan “Cyber Narcoterorism” Musuh Utama Bangsa Indonesia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel