Berita

Warga Kohanudnas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

Dibaca: 0 Oleh 28 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Keluarga besar Kohanudnas memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H/ 2016 M di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (28/12). Hadir pada acara kali ini Kas Kohanudnas Marsma TNI Tatang Harlyansyah, Pangkosekhanudnas I Kolonel Pnb Kustono S.sos, para Asisten, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab. BS V- Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis beserta Wakil ketua Ny. Irene Tatang Harlyansyah dan pengurus, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02- Kosekhanudnas I Ny.Tuti Kustono beserta pengurus dan seluruh Anggota Makohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Pada kesempatan tersebut, Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis dalam sambutannya mengatakan, ”memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk upaya untuk merenungkan kembali dan mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam, bukan saja dalam lingkup semenanjung Arabia, tetapi ke berbagai wilayah di dunia. Alqur’an memberi penegasan bahwa perikehidupan Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah atau contoh teladan bagi umat manusia. Sebagaimana tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan keteladanan bagi umatnya baik dari segi kepemimpinan, kepribadian, akhlak, budi pekerti, kearifan, tutur kata dan kesantunannya”, katanya.

Baca juga:  Pelantikan Pengawas dan Pengurus Primkopau I AAU

Lebih lanjut dikatakan, sudah saatnya kita mulai memahami dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin yang patut menjadi contoh dalam hidup dan berkehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, kebersamaan dan kerukunan umat.

Sementara itu, Ustadz KH. Ridwan M. Yusuf, dalam tausyiahnya menyampaikan ,”sesungguhnya pada diri Rasulullah itu adalah suri tauladan yang baik, karena antara ucapan dan perbuatan beliau selalu sama dan salah satu gelar beliau adalah hamba yang pandai bersyukur. Maka sebagai manusia kita harus selalu mensyukuri atas nikmat yang kita terima dan menyandarkan diri hanya kepada Allah agar hidup kita mempunyai nilai ibadah terhadap Alloh SWT”, katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel