Berita

Warga Kohanudnas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 3 Oleh 31 Des 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Keluarga besar Kohanudnas memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H/ 2015 M di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu ( 30/12).

Pada kesempatan tersebut, Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis dalam sambutannya mengatakan,” memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk upaya untuk merenungkan kembali dan mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam, bukan saja dalam lingkup semenanjung Arabia, tetapi ke berbagai wilayah di dunia. Alqur’an memberi penegasan bahwa perikehidupan Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah atau contoh teladan bagi umat manusia. Sebagaimana tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan keteladanan bagi umatnya baik dari segi kepemimpinan, kepribadian, akhlak, budi pekerti, kearifan, tutur kata dan kesantunannya.

Lebih lanjut dikatakannya, sudah saatnya kita mulai memahami dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin yang patut menjadi contoh dalam hidup dan berkehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, kebersamaan dan kerukunan umat.

Baca juga:  143 Casis Tamtama Gelombang I TA. 2020 Laksanakan Tes Samapta

Sementara itu, Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa sesungguhnya pada diri Rasululloh itu adalah suri tauladan yang baik, karena antara ucapan dan perbuatan beliau selalu sama dan salah satu gelar beliau adalah hamba yang pandai bersyukur. Maka sebagai manusia kita harus selalu mensyukuri atas nikmat yang kita terima dan menyandarkan diri hanya kepada Alloh agar hidup kita mempunyai nilai ibadah terhadap Alloh SWT. Sementara saat ini sudah mulai terjadi pergeseran nilai-nilai kehidupan dengan masuknya budaya asing yang sebagian besar sangat bertentangan dengan nilai-nilai budaya luhur bangsa kita, bahkan jauh dari nilai-nilai agama. Menyikapi perkembangan jaman yang semakin modern maka kita harus selalu menanamkan nilai-nilai agama dan keimanan terhadap anak-anak kita untuk selalu memegang teguh akidah yang murni hanya kepada Alloh.

Beliau mengajak dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H warga muslim Kohanudnas dapat lebih mendekatkan diri dan bersyukur kepada Allah SWT karena kunci kesuksesan hidup itu adalah apabila urusan dunia kita harus selalu melihat kebawah sedangkan untuk urusan akhirat kita harus selalu melihat keatas. Dalam kehidupan ini ada tiga hak yang harus kita laksanakan yaitu hak untuk beribadah hanya kepada Alloh, hak untuk bakerja dan hak untuk keluarga sebagaimana yang telah diajarkan Rasululloh kepada kita.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO MELIHAT KONDISI AWAL LOKASI BAKTI TNI TERPADU

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa Islam mempunyai komitmen, sebagai seorang muslim kita harus berhasil dunia maupun akhirat, orientasi muslim adalah akhirat, akan tetapi kita harus tetap berjuang untuk kelangsungan hidup di dunia .

Hadir pada acara kali ini Pangkosekhanudnas I ,II, III dan IV , para Asisten, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab. BS V- Kohanudnas Ny Rina Abdul Muis beserta pengurus, dan seluruh Anggota Makohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel