Berita

WARGA KOHANUDNAS PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1435 H

Dibaca: 2 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
WARGA KOHANUDNAS PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1435 H
#TNIAU 

Diawali dengan sholat Dhuha bersama, yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu sebagai pembinaan mental rohani, warga Kohanudnas melanjutkan dengan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1435 H di Mesjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu, (27/11). Peringatan tersebut dihadiri oleh Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satrio, para pejabat Makohanudnas dan Kosekhanudnas I, Ibu-ibu pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cab BS-VI Kohanudnas dan seluruh prajurit dan PNS Kohanudnas dan Ustad DR. KH. Ahmad Wijayanto menjadi penceramah pada peringatan tersebut. 

Dalam sambutan tertulis Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang dibacakan Pangkosekhanudnas I dikatakan, bahwa dengan memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1435 Hijriyah adalah momen yang tepat bagi segenap kaum muslim untuk memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan, sebagaimanan dicontohkan oleh Nabi Muhamad SAW. Momen ini kita jadikan sarana untuk memperkokoh ukhuwah Islamiah/ persaudaraan sehingga kita dapat terhindar dari perpecahan dan perbedaan pemahaman sesama umat islam. 

Lebih lanjut dikatakannya, menyimak peristiwa hijriah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW yang menunjukan ketabahan dan keuletan beliau di masa itu, menjadi pelajaran bagi kita untuk senantiasa melaksanakan kegiatan dan pengabdian dengan penuh ikhlas dan pengorbanan. 

Baca juga:  Danlanud Palembang Tutup Internasional Sriwijaya Air Show 2015

Sementara itu, Ustad DR. KH. Ahmad Wijayanto dalam tausyahnya mengajak kepada warga muslim Kohanudnas untuk mengambil hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1435 H yaitu mau berbuat lebih baik lagi dan meninggalkan perilaku maupun tindakan yang kurang baik serta meningkatkan amalan yang baik demi ketenangan hidup yang diridhoi oleh Allah SWT. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel