Berita

Warga Kompleks Angkasa Lanud Halim Ikuti Safari Subuh Di Masjid

Dibaca: 80 Oleh 16 Mar 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Al-Fida, warga muslim dan muslimah yang tinggal di sekitar Kompleks Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Minggu (15/3) mengikuti Program Safari Subuh Pengurus Dewan Masjid Indonesia Ranting Halim Perdanakusuma. Safari Subuh menghadirkan penceramah Ustadz Dr. Cholil Muhyiddin, MA., mengambil tema tafsir Al Quran, Surat Ibrahim ayat 35-41.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Masjid Al Fida Kompleks Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Ainur Rofiq, S.Ag., mengajak warga muslim dan muslimah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberi kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah dan pengajian. Ditambahkan kesehatan dan kesempatan merupakan sesuatu yang sangat berharga, untuk itu harus disyukuri guna meningkatkan amalan sebagai bekal di akhirat kelak. Menurut Ketua Pengurus Masjid Al Fida, Safari Subuh yang dilaksanakan pada saat ini merupakan salah satu sarana untuk syiar Islam sekaligus ladang ibadah bagi umat muslim yang mengikutinya.

Sementara itu, penceramah Ustadz Dr. Cholil Muhyiddin, MA dalam ceramahnya dengan berpedoman pada Surat Ibrahim ayat 35-41 menjelaskan beberapa hal seperti tentang keberadaan agama samawi, sifat Allah SWT, kenabian dan kewalian serta lainnya. Ditegaskan setiap orang bisa mengetahui bagimana cara untuk menjadi wali Allah, namun tidak semua sanggup menjalaninya. Sedangkan kenabian dan kerasulan merupakan pilihan dan hak mutlak Allah SWT. Menurut Ustadz Dr. Cholil Muhyiddin, MA jalan menjadi wali antara lain adalah melaksanakan kewajiban/perintah Allah SWT dan meninggalkan larangan-Nya, memperbanyak sunnah dan istiqomah menjalaninya.

Baca juga:  Tingkatkan Kedisiplinan, Lanud Raja Haji Fisabilillah Ikuti ceramah Tim Safari Binpomau

Safari Subuh di Masjid Al-Fida, Kompleks Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma diikuti sekitar 150 peserta muslim, muslimah juga anak-anak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel