Berita

Warga Kompleks Lanud Abd Saleh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Oleh 15 Nov 2019 November 18th, 2019 Tidak ada komentar
Warga Kompleks Lanud Abd Saleh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
#TNIAU 

TNI AU. Takmir Masjid Baiturrachman Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Kamis Malam (14/11). Rangkaian acara meliputi Salat Magrib berjamaah, pembacaan Surat Yassin, Sholat Isya Berjamaah, sambutan-sambutan dan ceramah hikmah Maulid Nabi oleh Ustadz Kapten CPM Ali Imron dari Mojokerto.

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat dalam sambutannya yang dibacakan Danwing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M., menyampaikan,“Peringatan Maulid Nabi, merupakan salah satu Hari Besar Islam, sebagai tradisi tahunan umat muslim yang patut dilestarikan. Dipahami bersama tradisi ini merupakan wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW,yang telah mengangkat umat manusia dari zaman jahiliyah ke zaman yang terang benderang”

“Sebagai warga masyarakat yang tinggal di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh saya menghimbau segenap anggota dan keluarganya, marilah meneladani perjuangan dan akhlak Nabi Muhammad SAW, diantaranya dengan memperbesar sikap toleransi kepada berbagai lapisan masyarakat di manapun kita berada”. tambah Danlanud.

Himbauan ini seirama dengan tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk jajaran TNI pada tahun ini yaitu,  “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Kita Implementasikan Akhlak Mulia dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,” pungkas Danlanud Abd.

Dalam ceramahnya Ustadz Ali Imron antara lain mengingatkan “Kita harus memperbanyak bersyukur atas segala nikmat yang diberikan kepada kita salah satunya kesehatan. Dengan kita sehat, kita akan dapat beraktifitas apa saja termasuk menghadiri ceramah maulid dan sebagainya. Selain itu ustadz mengatakan “Dengan momen peringatan maulid nabi Muhammad SAW, kita harus meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW karena dengan mencintainya kita akan mendapatkan syafaatnya, diakhirat kelak,” jelasnya.

Peringatan dihadiri oleh warga kompleks sekitar Masjid Baiturrachman baik jamaah muslim, muslimah maupun anak-anak. Di samping itu diikuti pula perwakilan anggota Lanud Abdulrachman Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel