Berita

WARGA KOOPS I MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA KASAU

Dibaca: 24 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

IBADAH PUASA HANYA UNTUK ORANG BERIMAN

 

Ibadah puasa sebagaimana difirmankan Allah dalam Kitab Suci Alqur’an, hanya diwajibkan bagi kaum yang beriman dalam rangka mencapai tingkatan sebagai hamba yang bertaqwa. Sedangkan berbuka puasa adalah bagian yang tak terpisahkan dari ibadah shaum itu sendiri, yang kenikmatannya hanya bisa dirasakan oleh mereka yang berpuasa.

 

Demikian pernyataan Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Erry Biatmoko dalam sambutan pengantar acara Buka Puasa Bersama Kasau di Gedung Ardhyaloka Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (17/9). Hadir pada kesempatan tersebut Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno, Wakasau Marsekal Madya TNI Wresniwiro, Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Gandjar Wiranegara, Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Wardjoko, para pejabat teras Mabesau dan Makoopsau, serta segenap warga Koopsau I termasuk Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.

 

“Saya berharap agar momentum buka puasa bersama Bapak Kepala Staf Angkatan Udara ini akan menjadi pendorong semangat kita semua warga Koopsau I, dalam meningkatkan kinerja dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara. Dengan menjadi prajurit yang beriman dan bertaqwa yang digembleng melalui ibadah puasa, insya Allah kita mampu melaksanakan semua tugas pokok kita dengan lancar dan sukses,” ujar Pangkoopsau I

Baca juga:  KONI Jabar Tinjau Kesiapan Venue Terbang Layang di Lanud Suryadarma

 

Tampil sebagai penceramah pada kesempatan tersebut KH Dr Anwar Sanusi yang antara lain menyampaikan bahwa kedudukan seorang perempuan, khususnya ibu, dalam Islam sangat sentral dan signifikan. Bahkan, kata kiyai yang sering tampil di televisi itu, seseorang tidak akan masuk sorga jika berdosa kepada ibunya – bilamana sang ibu tak memaafkannya.***(Pen Koopsau I)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel