Berita

Warga Koopsau II Anjangsana ke Panti Asuhan An-Nashar Timor Timur

Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Tni Angkatan Udara Ke-72 Warga Koopsau Ii Anjangsana Ke Panti Asuhan An-nashar Timor Timur
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati hari Bakti TNI AU ke 72 warga Komando Operasi TNI  Angkatan Udara II melaksanakan kegiatan Anjangsana Ke Panti Asuhan An Nashar Timor-Timur, Selasa (23/7/2019).  Pada acara Anjangsana tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Makoopsau II diantaranya Askomlek Kas Koopsau II, IR Koopsau II, Aspotdirga Kas Koopsau II, Kakum Koopsau II, Danpom Koopsau II, para Sahli Koopsau II, Kalambangja Koopsau II sekaligus sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti ke 72 TNI Angkatan Udara,  Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, dan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara).

Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi yang dibacakan oleh Askomlek Kas Koopsau II Kolonel Lek Sudirman Harun mengatakan bahwa pada hakekatnya  menyantuni anak yatim  merupakan sarana bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui ibadah ” bil hal” yang sungguh luar biasa pahalanya, bahkan Rasulullah SAW. menggambarkan dalam sebuah hadis bahwa ”Siapapun yang menyantuni anak yatim dengan tulus ikhlas, maka  kelak  di  akhirat dia seperti  jari tengah dan telunjukku yang begitu dekat denganku”.

Oleh karena itu, hikmah   tersebut saya harapkan benar-benar  dapat dijadikan sebagai sebuah pelajaran dan kita aktualisasikan dalam setiap aktifitas  kehidupan sehari-hari, dengan demikian kegiatan anjangsana ke panti asuhan  yang kita laksanakan tidak saja memberi kebaikan bagi diri pribadi,   namun    juga     bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini untuk dapat terus ditingkatkan secara berkesinambungan,   sehingga  akan lebih meningkatkan tali silaturahmi diantara  kita,  sebagaimana disebutkan dalam hadits bahwa rasulullah saw begitu dekat dan memelihara  anak-anak yatim serta para dhuafa. Kata Pangkoopsau II.

Sementara Pimpinan Panti Asuhan An-Nashar Timor-Timur Ibu Sitti Maryam dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa jumlah anak yatim piatu yang diasuh di Panti Asuhan Timor-Timur adalah sebanyak 81 orang, yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan termasuk yang berasal dari Daerah Timor-Timur. Oleh karena itu Ibu Sitti Maryam mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangkoopsau II beserta Jajarannya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada anak-anak Panti Asuhan Timur-Timur, semoga segala perhatian dan bantuan yang diberikan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

Ketua Panitia peringatan Hari Bakti ke 72 TNI Angkatan Udara Kolonel PNB Yoyon Kuscahyono mengatakan bahwa kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan Timor-Timur ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari sekian banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bakti ke 72 TNI Angkatan Udara pada tanggal 29 Juli 2019 yang akan dating. Kegiatan anjangsana ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan sekaligus sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemampuan dan kekuatan, sehingga sampai dengan saat ini Koopsau II dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar.

Koordinator acara Anjangsana ke Panti Asuhan Letkol Adm Jamaluddin Mide mengatakan bahwa sumbangan yang diberikan ke Anak-anak Panti Asuhan adalah berupa Sembako yang terdiri atas Beras sebanyak 200 kg, Mie Instan 20 dos, Telur Ayam 10 rak, Minyak Goreng 20 dos, Sabun Mandi 1 dos, Sabun Cuci Detergen 1 dos, dan Uang Santunan sebesar 5 juta rupiah, ditambah dengan bantuan dari Pengurus PIA Ardya Garini Darah II Koopsau II dan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara).

Acara Anjangsana di akhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan oleh Askomlek Kas Koopsau II Kolonel Lek Sudirman Harun mewakili Pangkoopsau II, Ibu Wahyu Anggono mewakili Ketua PIA Ardhya Garni Daerah II Koopsau II, Letkol Kes Erna Burhanuddin selaku Pater Wanita TNI Angkatan Udara, yang diterima oleh Pimpinan Panti Asuhan Ibu Dra. Sitti Maryam. Kemudian ditutup dengan acara foto bersama dan salam-salaman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel