Berita

Warga Koopsau II Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama.

Dibaca: 12 Oleh 23 Mei 2019Tidak ada komentar
Kop 2446
#TNIAU 

TNI AU.  Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan acara peringatan Nuzulul Qur’an dirangkaikan dengan buka puasa bersama Pangkoopsau II dengan keluarga besar Koopsau II bertempat di Mesjid Al-Ikhlas Kompleks TNI Angkatan Udara Daya. Rabu (22/5). Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Henri Alfiandi dan pengurus PIA Ardya Garini Daerah II Koopsau II, Para Pejabat Makoopsau II, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II. Yang tampil sebagai penceramah Bapak Ustadz Dr. H. Muhaemin Badaruddin, M. A.

Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa buka puasa bersama merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang telah memberikan berbagai kenikmatan, berupa nikmat Iman dan nikmat sehat, sehingga di bulan Ramadhan ini, kita masih diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh kekhusyukan.

Disamping itu pada kesempatan ini juga, kita memperingati nuzulul quran tahun 1440 h, yaitu peristiwa turunnya al quran yang pertama kali oleh Allah SWT dari lauhul mahfuzh ke baitul izzah di langit dunia melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW pada bulan suci ramadhan yaitu surat Al-Alaq ayat 1 s/d 5, dimana ayat pertama berbunyi iqro yang berarti bacalah, hal ini bermakna agar manusia mampu memiliki ilmu pengetahuan, keimanan, dan mampu beramal sholeh, serta berguna bagi umat manusia yang lainnya kata Henri Alfiandi.

Baca juga:  PINTU GERBANG UTAMA UDARA DAERAH JAWA BARAT

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa melalui peringatan Nuzulul Quran ini, kita dapat memperoleh informasi, khususnya yang terkait dengan hikmah dibalik peristiwa turunnya al-quran yang merupakan petunjuk hidup bagi umat manusia, karena al quran mengandung ajaran yang luhur untuk keselamatan dan kebahagiaan manusia di dunia dan akhirat. kandungan al quran antara lain menuntun umat manusia supaya mempunyai iman dan taqwa yang kokoh, berwawasan yang luas, berilmu pengetahuan yang tinggi, serta mengajarkan bagaimana cara hidup manusia yang baik dan benar.

Di akhir sambutan Pangkoopsau II tak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian serta dukungan dari seluruh warga Koopsau II, baik secara langsung maupun tidak langsung. sehingga tugas koopsau ii dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Oleh karena itu marilah kita jalin tali silaturahmi dan kebersamaan di bulan suci ramadhan ini, karena hal tersebut merupakan salah satu hikmah dari ibadah puasa yang kita laksanakan, dalam rangka untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa hakikat puasa di bulan suci ramadhan adalah untuk pengendalian diri yang baik, sehingga dapat memberikan implikasi positif pada pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga:  Upacara Hari Bakti Ke-71 di Lanud Rosemin Nurjadin

Disamping itu ibadah puasa mengingatkan kepada kita untuk terus berupaya dalam rangka meningkatkan kualitas pribadi, baik yang berdimensi vertikal (hablum minallah) maupun yang berdimensi horizontal (hablum minannas). Pungkas Henri Alfiandi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel