Berita KotamaKoopsau 1

Warga Koopsud I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H

Dibaca: 57 Oleh 13 Okt 2022Tidak ada komentar
1665584917158
#TNIAU 

TNI AU. Segenap warga muslim Makoopsud I baik Militer dan PNS mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah yang berlangsung di Masjid Darussalam, Makoopsud I, Rabu (12/10).

Acara yang diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan Sholawat bersama ini, menghadirkan penceramah Ustadz H. Moch. Rizal Siregar, Lc.,M.A., M.Sy. dan turut dihadiri oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto beserta Pengurus, dan segenap pejabat utama Makoopsud I lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsud I menyampaikan bahwa melalui peringatan Maulid kali ini, kita berharap dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW serta dapat memotivasi kita untuk beribadah sesuai dengan tuntunannya seraya memohon kepada Allah SWT, agar kita semua menjadi pengikutnya hingga akhir zaman nantinya. Aamiin ya robbal alamin.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya kita jadikan ajaran dan ketauladanan beliau sebagai panutan dan sumber inspirasi sehingga dapat meningkatkan moralitas dan kinerja kita selaku Prajurit maupun PNS TNI Angkatan Udara”, tambah Panglima.

Baca juga:  SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Program Care To People, Berupa Pembagian Takjil Gratis

Sementara itu Ustadz H. Moch. Rizal Siregar, Lc.,M.A., M.Sy., yang juga Dosen UIN Jakarta, menjelaskan keteladanan yang ditunjukkan Rasullullah baik kepada keluarganya maupun dengan umatnya hendaknya diimplementasikan oleh umat manusia sesuai dengan ajaran Al quran agar memperoleh keberkahan hidup di dunia maupun di akhirat.

Berkaitan dengan tema Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”, Ustadz H. M. Rizal mengatakan bahwa kita boleh mencari hidup yang terbaik, namun kita juga harus bisa mempersiapkan diri untuk meninggal dunia dengan kondisi yang baik pula.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makoopsud I ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah.

Warga Koopsud I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H Warga Koopsud I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H Warga Koopsud I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H Warga Koopsud I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H Warga Koopsud I Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel