Berita

Warga Kosek Hanudnas II Peringati Hari Ulang Tahun ke-52 Kohanudnas

Dibaca: 20 Oleh 11 Feb 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Kohanudnas, Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI A. Dwi Putranto memimpin langsung pelaksanaan upacara dengan sederhana dan hikmat dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di Gedung Serbaguna Loely Wardiman, Senin (10/2).

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangkosek Hanudnas II menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun satuan sebagai wahana menuangkan kembali pemaknaannya secara filosofis merupakan retrospektif, introspektif dan prospektif. Panglima TNI memperjelaskan bahwa retrospektif merupakan upaya untuk menengok masa lalu sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa depan, introspektif sebagai sarana koreksi sehingga setiap perjalanan Kohanudnas selalu bermakna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan tekstual serta responsif dengan tantangan tugas ke depan, sedangkan prospektif dengan perayaan HUT Kohanudnas ke-52 agar kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan yang berlandaskan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI, dihadapkan kepada realita dan dinamika terkini tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

Baca juga:  Penerbang dan Awak Pesawat TNI AU Latihan Survival Dasar

“Dengan tantangan dan tuntutan tugas Kohanudnas dalam membangun kemampuan interoperabilitas telah dimulai sehingga totalitas kerja dan kinerjanya akan dimintai pertanggung jawabannya sehingga personel Kohanudnas dituntut untuk kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas yang tidak hanya indah dalam kognisi dan retrorika tapi harus menjelma dalam implementasi serta karya nyata sebagai prestasi Kohanudnas yang dapat dibanggakan oleh TNI, masyarakat, bangsa dan negara”, tambahnya.

Panglima TNI menegaskan kembali agar seluruh anggota Kohanudnas dalam Pemilu tahun 2014 tetap memegang teguh komitmen netralitas TNI, yang dipahami secara professional yang dipahami secara professional tidak mendukung dan memilih kontestan Pemilu tetapi berada pada jarak yang sama terhadap segenap komponen bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel