BeritaBerita Kotama

Warga Kosekhanudnas II Peringati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H

Dibaca: 16 Oleh 19 Apr 2018April 23rd, 2018Tidak ada komentar
Warga Kosekhanudnas II Peringati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H
#TNIAU 

TNI AU. Kamis (19/4) Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Khabir Kosekhanudnas II, yang dihadiri seluruh personel Kosekhanudnas II baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS beserta keluarganya mengikuti ceramah siraman rohami dari Ustadz. H. Ismail Usman, S.Pd.

Acara peringatan Isra dan Miraj merupakan acara tahunan yang rutin dilakukan di Kosekhanudnas II. Peringatan Isra Mi’raj tahun ini mengambil tema “Jadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 sebagai sarana pemantapan iman dan takwa prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, moderen dan manunggal dengan rakyat”.

Seperti diketahui, Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M ( 27 Rajab 1439 Hijriyah ) adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surat ke-17 di Al-Quran, yaitu Surat Al-Isra. Menurut tradisi, perjalanan ini dikaitkan dengan Lailatal Mi’raj, sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam.

Baca juga:  Majelis Dzikir Hubbul Wathon Gelar Tahlilan 7 Hari Wafatnya KH. Maimoen Zubair di Lanud Halim Perdanakusuma

Peristiwa Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Sementara itu, dalam hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan Udstaz H. Ismail Usman, s.pd diterangkan bagaimana perintah Sholat dari Allah SWT kepada umat muslim melalui perjalanan yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW.    Harusnya umat muslim tak lagi menawar-nawar Sholat lima waktu yang telah diperintahkan. Dan agar makna dari sholat tersebut di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel