Berita

Warga Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Laksanakan Tari Sajojo Bersama

WARGA KOSEKHANUDNAS IV DAN SATRAD 242 LAKSANAKAN TARI SAJOJO BERSAMA
#TNIAU 

TNI AU. Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto S.T. M.Tr (Han)., dan ketua IKKT PWA Cab. 06 Kosekhanudnas IV Ny. Maria Mujianto didampingi Dansatrad 242 Letkol Lek. Eko Patra, T.W., S.T., M.I.Pol., menyelenggarakan tari Sajojo dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019 sekaligus mempererat tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan antara anggota Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 TJW di Mako Satrad 242 Tanjung Warari. Kegiatan Tari Sajojo diikuti oleh segenap warga Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tanjung Warari serta para Ibu IKKT PWA Cab. 06 Kosekhanudnas IV dan Ibu IKKT ranting 002.

Tampak suasana keakraban terjalin dari keluarga besar Kosekhanudnas IV beserta Satrad 242 Tanjung Warari pada pelaksanaan tari Sajojo. Sebelumnya seluruh anggota kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tanjung Warari telah melaksanakan persiapan latihan selama kurun waktu satu bulan untuk menyamakan gerakan yang ada.

Sajojo sendiri merupakan tarian tradisional yang berasal dari daerah Papua dimana Tarian ini sering dijadikan penampilan di berbagain acara, baik acara adat, budaya, maupun sekadar hiburan saja. Tarian ini sangat terkenal di Papua. Oleh karenanya Pangkosekhanudnas IV berharap dengan diadakan acara ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melestarikan budaya bangsa dan juga menjalin silahturahmi antar anggota.

Baca juga:  Tradisi Pelepasan dan Pengawalan Pesawat F 16 TNI AU Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla Jelang Akhir Masa Tugas

Turut hadir dalam acara tersebut Aspers Kosekhanudnas IV Kolonel Adm Imam Supangat S.Sos., Aslog Kosekhanudnas IV Kolonel Kal Leodin Surya, P.S., S.T., Askomlek Kosekhanudnas IV Kolonel Lek Aris Setianta serta para Perwira, Bintara dan Tamtama maupun ASN Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tanjung Warari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel