Berita

Warga Kristiani Lanud Adi ibadah bersama

Dibaca: 6 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kemeriahan Natal bukan milik sebagian orang. Perayaan Natal juga dinikmati penghuni LP Narkoba kelas II A Pakem Sleman Yogyakarta. Kamis (17/1) Warga Kristiani Lanud Adisutjipto merayakan Natal Bersama di lembaga Pemasyarakatan Narkoba yang dipimpin oleh Letkol Sus C Eka Susanti, SH, MH.

Menurut Letkol Sus Eka tujuan diadakan kegiatan ibadah bersama ini adalah “untuk memotivasi baik penghuni lapas sendiri maupun motivasi buat kita untuk berbuat kasih dan menyanyangi sesama. Dia juga ingin berbagi rasa syukur dan keberkatan karena Natal adalah tercipta karena kasih Tuhan Allah Yesus Kristus”, tegasnya.

Disela-sela acara ibadah Natal bersama warga kristiani Lanud Adisutjipto juga menberikan bingkisan dan tali asih berupa gitar dan alat musik lainnya. Secara simbolis gitar dan alat musik lainnya diterima oleh Kalapas sendiri dan beberapa penghuni warga binaan LP. Setelah kedua pejabat memberikan sambutan dilanjutkan unjuk kebolehan dari para penghuni lapas berupa permainan musik dan membawakan sebuah lagu.

Pada bagian lain Kalapas Narkoba Thomas, S.Sos. MH, juga memberikan sedikit keterangan akan keberadaan Lapas Narkoba sendiri. Thomas bercerita bahwa penghuni narkoba kelas II A Yogyakarta di huni 325 orang, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dan salah satunya ada yang berasal dari negara Vietnam dan Filipina. Menurutnya Lembaga Pemasyarakatan ini bukanlah tempat orang-orang jahat namun adalah tempat orang-orang yang lupa dan akan kembali ke tangan Bapa Allah, jelasnya.

Baca juga:  Letkol Kes Lusia Tri Lestari Jabat Danskadik 105 Lanud Adisutjipto

Selain dihadiri oleh Warga Lanud Adisutjipto, Kalapas juga didampingi oleh pejabat Lapas dan Ka Unit Lapas sendiri. Tidak kurang dari 80 orang umat Kristiani penghuni lapas hadir dan merayakan kemerihahan Natal Bersama. Akhirnya Ibadah bersama dilanjutkan dengan puji pujian dan renungan firman Tuhan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel