Berita

Warga Lanud Adi Hadiri Pengajian dan Doa Bersama

Dibaca: 1 Oleh 11 Jun 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto, Kamis (7/6) mengelar Pengajian dan Doa Bersama. Pengajian dan Doa Bersama digelar di Masjid Abdulrachim Pangkalan Udara Adisutjipto, Yogyakarta dan dihadiri tak kurang dari 300 personel termasuk siswa Sekolah Penerbang.

Pengajian diawali dengan Sholat Maghrib, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yassin dan doa bersama. Sementara siraman rohani disampaikan oleh Ustadz H. Sutarjo. Dalam tausiyahnya, ustadz dari Departemen Agama Kotamadya Yogyakarta ini mengangkat tema Al Qur’an dan Kehidupan Masa Kini.

Dijelaskannya Al-Qur’an adalah kitab suci yang paling belakangan diturunkan dan tidak ada satu kitab suci pun yang paling terkenal dalam sejarah dan paling besar pengaruhnya dalam kehidupan manusia, kecuali kitab suci al-Qur’an.

Bagi seorang muslim, tegas Ustadz H. Sutarjo, Al-Qur’an adalah petunjuk untuk keselamatan hidup di dunia dan akhirat karena Al-Qur’an merupakan prinsip dasar agama, prinsip iman dan pemikiran yang dapat memberi arti, dorongan, kesucian dan semangat dalam hidup.

Dalam tausiyahnya Ustadz H. Sutarjo juga menjamin, bahwa Al Qur’an dapat menjadi obat hati dalam kehidupan.

“Dari penyakit-penyakit hati inilah timbul kerusakan hidup, kerusakan bangsa dan negara. Untuk pengobatannya, tidak ada jalan, kecuali kembali kepada al-Qur’an dengan hati yang tulus dan suci. Al-Qur’an adalah obat untuk kehidupan ini, karena itu kembalilah kepada al-Qur’an, jika ingin hidup tenang, damai dan aman,” tegas Ustadz H. Sutarjo.

Rangkaian acara Pengajian dan Doa Bersama diakhiri dengan Sholat Isya’ berjamaah.

Baca juga:  Jabatan Kadisops,Kadislog, dan Karumkit Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel