Berita

Warga Lanud Adi Hadiri Pengajian

Dibaca: 6 Oleh 21 Jan 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setiap aktivitas kita sehari-hari hendaknya di mulai dengan do’a. Mulai saat bangun tidur hingga tidur lagi. Dengan memulai do’a dalam setiap aktivitas, kita akan merasakan kedekatan dengan Allah SWT dan yakin bahwa Dia akan selalu menyertai kita.  Hal tersebut disampaikan Ustadz Drs. Subarto dalam tausiahnya saat mengisi pengajian rutin di Masjid Abdulrachim Lanud Adisutjipto, Kamis (20/1).

Pengajian yang digelar rutin setiap Kamis sore ini diawali dengan Sholat Maghrib dan diakhiri dengan Sholat Isya. Rangkaian acara pengajian diisi dengan pembacaan Surat Yassin dan menyampaian tausiah. Hadir dalam pengajian rutin ini, sejumlah pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto serta para anggota yang beragama Islam.

Namun lebih lanjut Drs. Subarto dalam tausiahnya mengatakan, memanjatkan doa saja belum cukup, karena selain berdo’a, kita diharuskan untuk berusaha, ikhtiar yang gigih, tanpa kenal lelah dan putus asa. “Jangan lupa, dalam ikhtiar, tidak boleh melakukan hal yang dilarang seperti suap, korupsi, dengki, dan sebagainya. Setelah itu, kita wajib bertawakal kepada Allah, “ tegas ustadz yang juga anggota Seksi Bintal Lanud Adisutjipto itu.

Dalam tausiah yang berdurasi kurang lebih tujuh menit tersebut Drs. Subarto mengingatkan, kalau sudah berikhtiar dan berdoa ternyata belum membuahkan hasil seperti yang kita harapkan, yakinlah bahwa di balik semua kegagalan pasti ada hikmah yang lebih baik.

Baca juga:  Ketua PIA AG Lanud Rsn Kunjungi Jajaran PIA Ranting

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel