Berita

Warga Lanud Adisutjipto Bantu Korban Bencana

Dibaca: 7 Oleh 05 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Keluarga Besar Pangkalan Udara Adisutjipto ikut prihatin atas musibah yang seakan bertubi menyambangi bangsa Indonesia. Mulai dari banjir bandang di Wasior, gempa bumi dan tsunami di Mentawai hingga bencana Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Keprihatinan warga Pangkalan Udara Adisutjipto itu ditunjukkan dengan aksi menggalang dana kemanusiaan. 

Dari aksi penggalangan dana yang dikoordinir Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto, terkumpul dana sebesar Rp. 18.491.000. Dana itu menurut Kasi Bintal Mayor Sus Arobi Rahakbauw akan diserahkan untuk membantu korban bencana alam di Wasior, Mentawai maupun korban Gunung Merapi

Kasi Bintal, Kamis (4/11) menjelaskan bantuan untuk Wasior dan Mentawai disalurkan lewat Dompet Satu Untuk Negeri yang dikelola salah satu televisi swasta nasional dan telah dikirimkan melalui Bank BNI Cabang Pembantu Ambarukmo. Sementara untuk korban Gunung Merapi, bantuan berupa sembako dan bahan bakar minyak diserahkan di posko pengungsian di Dusun Glumut Desa Krogowanan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Menanggapi aksi penggalangan dana ini Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Lanud Adisutjipto. Menurutnya aksi tersebut adalah bentuk keprihatinan dan solidaritas antar sesama untuk meringankan beban para korban bencana.

Baca juga:  Tim Bulutangkis Matalangit Kosek IV Raih Juara II Kejuaraan Bulutangkis Pangkosek Hanudnas IV Cup I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel