Berita

Warga Lanud Adisutjipto Galang Dana Untuk Rohingya

Dibaca: 10 Oleh 10 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Usai upacara bendera Senin (9/10), Keluarga Besar Pangkalan TNI AU Adisutjipto, turut berempati pada pengungsi Rohingya dengan melaksanakan penggalangan dana secara spontan dari para peserta upacara. Anggota lanud secara sukarela menyumbangkan uang dengan dimasukkan ke dalam kotak yang telah dibagikan oleh Seksi Bintal Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakili Kadislog Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Dwi Mulyo Sebekti dalam amanatnya dihadapan sekitar 700 anggota Lanud Adisutjipto, menyampaikana tentang beberapa point perhatian yang harus ditindaklanjuti.

Selain menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan Tugas-tugas Pokok, Kadislog juga mengutuk perlakukan tentara Myanmar terhadap etnis Rohingya. Namun Beliau mengajak umat Islam khususnya anngota Lanud Adisutjipto untuk tidak bertindak berlebihan dalam menyikapi masalah ini.

“Kita tidak boleh melakukan hal-hal yang melanggar hukum dalam menyikapi masalah ini. Mari kita selalu memanjatkan doa bagi keselamatan warga Rohingya, papar Kadislog.

Sementara Kasi Bintal Letkol Sus Rosidi, S. Ag. disela-sela pengumpulan dana menyampaikan bahwa dari aksi penggalangan dana secara spontan, alhamdulillah terkumpul dana yang relative cukup besar yakni Rp. 7.173.300. dana tersebut akan diserahkan untuk membantu pengungsi Rohingya.

Baca juga:  Ceramah Hukum Tentang Asusila dan Perzinaan

Menurutnya bantuan dana tersebut sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan rumah sakit demi membantu warga Rohingya tengah mengalami pengalami penderitaan akibat penyiksaan dan pengusiran yang dilakukan militer Myanmar, paparnya.

Kasi Bintal Letkol Sus Rosyidi menambahkan bantuan sekecil apapun, sangatlah berarti bagi warga Rohingya yang tengah didera penderitaan mulai dari penyiksaan hingga kelaparan. Bahkan, kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat ini mengakibatkan tidak sedikit warga etnis Rohingya telah meninggal dunia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel