TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Warga Lanud Adisutjipto Gelar Pengajian

By 01 Oct 2010Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Setiap manusia akan menuju terminal yang sama yakni kematian dan kemudian akhirat. Untuk menuju akhirat maka setiap manusia harus melalui masa kehidupan di dunia terlebih dahulu dan gerbangnya adalah kematian. Di dunialah manusia memperoleh kesempatan untuk menyiapkan diri menuju kehidupan akhirat. Untuk itu segala kegiatan di dunia seharusnya diniatkan mencari ridha Allah dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Demikian isi tausih yang disampaikan Ustadz Subarno dalam pengajian yang digelar di Masjid Abdurrohim Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (30/9).

Pengajian yang digelar rutin setiap Kamis sore ini diawali dengan Sholat Maghrib dan diakhiri dengan Sholat Isya. Rangkaian acara pengajian diisi dengan pembacaan Surat Yassin dan menyampaian tausiah.

Hadir dalam pengajian rutin ini, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, sejumlah pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto serta para anggota yang beragama Islam.

Dalam tausiah yang berdurasi kurang lebih tujuh menit ini, Ustadz Subarno menambahkan jika semua perjuangan manusia di dunia ditujukan untuk meraih kehidupan akhirat, maka akan memberikan rasa ketenangan dan kedamaian karena ada tujuan yang hendak dicapai adalah surga Allah.

“Begitulah Allah menjadikan kehidupan dunia dan akhirat satu sistem yang padu. Konsekuensinya kita harus selalu memikirkan setiap tindakan di dunia karena ada balasan di akhirat nanti, baik maupun buruk ada balasannya, kecil maupun besar ada hitungannya, “ tegas ustadz anggota Bintal Lanud Adisutjipto ini.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Lanud Adisutjipto Gelar Pengajian