Berita

Warga Lanud Adisutjipto Hadiri Pengajian

Dibaca: 6 Oleh 28 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Warga muslim Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakartra, menghadiri pengajian yang diadakan Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto ini dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, sejumlah pejabat di lingkungan Pangkalan Udara Adisutjipto, siswa Sekolah Penerbang serta anggota perwakilan dari tiap-tiap seksi. Kamis, (27/9).

Acara diawali dengan Sholat Maghrib dilanjutkan pembacaan Surat Yassin, siraman rohani dan diakhiri dengan Sholat Isya. Siraman rohani diisi ceramah dari Ustadz Mahfuddin. Dalam tausiyahnya, ustadz yang juga Pegawai Negeri Sipil di Pangkalan Udara Udara Adisutjipto ini mengulas tentang doa dan ikhtiar.

Menurutnya, tugas manusia dalam hidup sebenarnya hanya dua, yakni doa dan ikhtiar. Doa untuk memohon petunjuk dan pertolongan Allah SWT, agar mampu menjalani hidup dengan benar dan diridhai-Nya, serta ikhtiar atau berusaha seoptimal mungkin sesuai dengan tuntutan dan tuntunan-Nya.

Lebih lanjut Ustadz Mahfuddin menjelaskan, setelah doa dan ikhtiar, tinggal tawakal atau berserah diri kepada-Nya. “Dengan doa dan ihktiar, apa pun hasil doa dan usaha itu, harus kita terima dengan ikhlas dan menganggap apa yang terjadi pada diri kita merupakan hal terbaik yang Allah berikan,” jelasnya.

Baca juga:  Pertandingan Olahraga Sambut Rangkaian HUT ke-74 TNI AU di Lanud Rsn

Ustadz Mahfuddin menambahkan kalau sudah berikhtiar dan berdoa ternyata tidak membuahkan hasil seperti yang kita harapkan, yakinlah bahwa di balik semua kegagalan pasti ada hikmah yang lebih baik. “Kita harus selalu berprasangka baik pada Allah, bahwa Allah hanya akan memberikan yang terbaik untuk kita,” himbaunya mengakhiri tausiyah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel