Berita

Warga Lanud Adisutjipto jaga soliditas dan stamina dengan Jalan Santai

Dibaca: 11 Oleh 28 Des 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Motto men sana in corpore sano diucapkan Komandan Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Azhar Adhitama saat mengambil apel sekaligus melepas rombongan peserta jalan santai di Lapangan Jupiter, Senin (28/12). Jalan santai ini selain untuk Olah raga juga untuk merefresh dan mempererat kebersamaan para anggota, setelah menyelesaikan berbagai kegiatan yang cukup berbobot dan melelahkan diantaranya Tupdik, Rangkaian Wing Day, protokol dan Gebyar Dirgantara 2015. Jalan santai bersama ini mengambil rute mengelilingi komplek perkantoran Lanud Adisutjipto dan perumahan dinas dan diikuti 1000 an personel Lanud Adisutjipto.

Disela-sela hari libur akhir tahun 2015 ini Lanud Adisutjipto, tetap dalam kedaan siap siaga hal ini terbukti dengan kehadiran anggota 1000 an dalam Apel Pagi hari senin usai liburan Natal. Liburan ini hendaknya tidak mengurangi kesiapan kita dalam tugas pokok kita sebagai prajurit TNI AU tegas Danwing dalam apel pagi Senin (28/12) di lapangan Jupiter,selanjutnya usai apel padi para peserta diajak jalan santai menyusuri jalan sepanjang 8 kilometer melewati sebagian Taxy Way, mengelilingi Museum Dirgantara, sepanjang jalan di perumahan Blok A, dan kembali lagi ke Taxy way dan menuju shelter pesawat KT 01 Wong Bee Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Kasau : Keselamatan Terbang Dan Kerja Dibangun Melalui Etos Kerja Yang Baik

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, demikian makna motto tersebut ditegaskan kembali oleh Danwing disela-sela mengikuti jalan santai. Danwing menjelaskan olah raga tidak harus mahal, tetapi yang penting tubuh harus terbiasa diajak untuk bergerak. “Jalan santai adalah salah satu contoh olah raga yang baik dan murah,” tuturnya untuk memotivasi anggota agar rajin berolah raga. Dalam apel pagi tadi Danwing juga menyampaikan “Saya mengucapakan terimakasih kepada anggota yang telah sungguh-sungguh dalam mengabdikan diri dan memberikan tenaga dan pikirannya yang terbaik untuk kedinasan. Beliau juga berharap di tahun 2016 nanti tugas yang diberikannya dapat kita emban dengan baik, “ pintanya,

Olah raga ini diikuti komandoi Danwingdikterbang Kol Pnb Azhar Adhitama, Kadispers Kol. Pnb Dedi Susanto, Danskadik 101 letkol Pnb Sukarno, Danskadik 102 letkol Pnb Sri Rahardjo, Danskadik 104 Letkol Pnb Safeano D. Cahyo Dansatpom Letkol Pom Yudhi, Danskatek 043 Letkol tek Taufik. Lebih lanjut Danwing mengingatkan pentingnya berolah raga. Menurutnya olah raga tidak hanya untuk menjaga kesehatan dan menjalin silaturahmi saja, namun lebih dari itu olah raga juga membantu meningkatkan stamina, melemaskan otot dan dapat menyehatkan jantung.

Baca juga:  Penandatanganan Perjama Perumahan Non Dinas di Lanud Ats

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel