Berita

Warga Lanud Adisutjipto kumpulkan 4 sapi dan 41 kambing rayakan Idul Adha 1435 H

Dibaca: 9 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Anggota TNI AU Yogyakarta; Lanud Adisutjipto dan AAU yang beragama Islam serta masyarakat sekitar Lanud Adisutjipto menggelar Sholat Idhul Adha di Masjid Abdurrohim, Minggu (5/10). Dikesempatan itu bertindak selaku imam dan khotib adalah Bapak, DR. H. Waryono, M.Ag, yang kesehariannya menjabat sebagai Dekan Fakultas Da’wah UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

 Idul Adha pada kesempatan tersebut megambil Tema, “Dengan hikmah Idul Adha kita mantapkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”. Bapak, DR. H. Waryono, M.Ag, selaku Khotib mengutarakan latar belakang dan alasan mengapa orang Islam diharuskan berkorban di Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, sebagai umat islam kita harus meneladani jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Niat orang berkurban di Hari Raya Idul Adha karena dua alasan. Pertama karena perbuatan itu dilaksanakan untuk memenuhi perintah Allah dan yang kedua karena untuk mengutarakan rasa syukur kepada Allah.

Di Masjid Abdurrohim Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, pada perayaan Idul Adha 1435 Hijriyah ini menyembelih hewan Korban sapi sebanyak 4 ekor, dan 41 ekor kambing. “Hewan-hewan ini merupakan hewan kurban dari Keluarga Besar Lanud Adisutjipto dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima,” ujar Ketua Panitia Idul Adha Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  UJI FUNGSI RSCA

Ketua Panitia Peringatan Hari Raya idul Adha Letkol Lek Bambang Lejar menjelaskan, sebelum acara penyembelihan, didahului dengan penyerahan secara simbolik hewan kurban dari Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto yang diwakili oleh Kadisops Kolonel Pnb Erwan Andrian.

Sehari sebelumnya Rangkaian perayaan Idul Adha di Pangkalan Udara Adisutjipto diawali dengan menggelar Takbir Keliling, Sabtu (4/10). Takbir yang dikoordinir Takmir Masjid Abdurrohmin itu juga diikuti remaja masjid, anak-anak TPA serta warga komplek.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel