Berita

Warga Lanud Adisutjipto Pengajian bersama KASAU

Dibaca: 37 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Imam Sufaat, S.IP menghadiri pengajian di Hanggar Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Seusai peninjauan di berbagai satuan kerja di jajaran Lanud Adisutjipto, Kamis (19/11).

 

Acara pengajian dimulai setelah Sholat Isya’ berjama’ah, pembacaan Surat Yassin dan Tahlil serta diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz KH Drs Syatori Abdul Rauf.

 

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan pengajian seperti yang kita laksanakan ini pada hakekatnya mempunyai maksud yang bermuara pada pendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan rasa syukur dan doa agar pelaksanaan tugas-tugas ke depan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

 

Kepala Staf Angkatan Udara juga mengingatkan dalam setiap pelaksanaan tugas agar siapapun untuk menghilangkan rasa sombong. Untuk itu, jelas Kepala Staf Angkatan Udara kita harus selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kita tetap diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin serta keselamatan dalam menyongsong tugas-tugas ke depan, sehingga mencapai hasil seperti yang kita harapkan.

Baca juga:  Jelang Latihan Sikatan Daya, Lanud Abd Saleh Gelar Doa Bersama

 

Sementara itu Ustadz KH Drs Syatori Abdul Rauf dalam siraman rohaninya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk menjadikan Islam sebagai fondasi dalam hidup. “Dengan memahami dan menghayati serta mengamalkan ajaran Islam dengan baik dan benar, kita tidak hanya diselamatkan Allah Swt di dunia saja, tapi juga di akherat kelak,” jelas Ustadz pengasuh Pondok Pesantren Darus Sholihat Yogyakarta ini.

 

Kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam kepada Allah Subhanahuwata’ala, lanjut Ustadz KH Drs Syatori Abdul Rauf, akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang prajurit yang merupakan faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit Sapta Marga atas segala tugas yang diberikan.

 

Turut hadir dalam pengajian di Hanggar Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta selain rombongan para pejabat dari Jakarta, juga Gubernur AAU Marsda TNI BS. Silaen, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI R. Agus Munandar, para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto dan AAU, anggota PIA, anggota Lanud Adisutjipto serta anak yatim piatu dari Panti Asuhan Umar bin Khatab, Piyungan Yogyakarta. Acara pengajian ditutup dengan penyerahan bingkisan dari Ibu Imam Sufaat kepada perwakilan dari anak yatim piatu.

Baca juga:  Cegah Abrasi Pantai, Kosekhanudnas I Tanam 1000 Pohon Mangrove

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel